Bupati Sukiman dan Stakeholder Rohul Teken Komitmen Penurunan Stunting Terintegrasi

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, ROKAN HULU – Melalui Rembuk Stunting tahun 2021, Pemkab Rokan Hulu (Rohul) berupaya turunkan angka prevalensi stunting dengan dukungan dan komitmen stakeholder terkait.

Sebagai bentuk komitmen Pemkab Rohul upaya percepatan penurunan dan pencegahan stunting terintegrasi, ditandai penandatanganan komitmen bersama terkait diseminasi informasi, penerapan pengembangan PAUD HI dan komitmen desa dalam percepatan pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi.

Komitmen diteken Bupati Rohul H. Sukiman, termasuk Bunda PAUD Rohul Hj Peni Herawati, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadis Dalduk KB Drs Sariaman M.Si. juga Kadinkes dr. Bambang Triono, Kepala Bappeda M.Zaki SSTP, Kadis DPMPD Margono, Kadisdikpora Ibnu Ulya, pengurus PAUD HI, Ketua MUI dan Ketua MDI Rohul Camat dan Kepala Desa yang termasuk dalam lokus stunting.

Bupati Sukiman menegaskan, bahwa upaya Pemkab Rohul menurunkan Stunting sejak 2018. Karena di tahun 2017 Kabupaten Rohul ditetapkan sebagai salah satu dari 100 kabupaten/ kota di Indonesia dan satu-satunya kabupaten di Riau sebagai lokus Kabupaten stunting berdasarkan data riset kesehatan dasar 2013.

  • Bagikan