Bupati Sukiman Minta Kepada ASN Pemkab Rohul Jangan Fokus Kegiatan Rutinitas Harus Ada Kreatif dan Inovatif

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL  –  Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kabupaten Rokan Hulu (Rohul), tidak hanya terpaku pada kegiatan rutinitas, namun dituntut kreatif dan inovatif.

Itu disampaikan Bupati Rohul H.Sukiman, Jumat (15/1/2021), menyikapi kerja diawal tahun 2021.

ASN diharapkan tidak terpaku pada kegiatan rutinitas, dan ASN dituntut lebih inovatif dan kreatif dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Saya minta ASN di lingkungan Pemkab Rohul, agar lebih inovatif dan kreatif, tidak terfokus pada kegiatan rutinitas saja, terutama melaksanakan Program Pembangunan sesuai Visi Misi Bupati dan RKPD 2021, baik dibidang Pembangunan Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, Pertanian, Pelayanan Publik dan Pariwisata,” tegas Bupati Sukiman.

Sehingga, Bupati ingatkan ASN mulai dari Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT), Administrator, Pengawas maupun fungsional, dituntut melakukan inovasi dan kreativitas dalam menjalankan birokrasi apalagi dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, dengan harapan dapat mensejahterakan masyarakat Rohul.

Lanjut Bupati Sukiman lagi, ASN dalam melaksanakan tugasnya harus tetap mengedepankan asas-asas umum pemerintahan sesuai dengan regulasi UU Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan.

Kemudian, tuntutan terhadap para ASN harus mampu memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi dengan baik yang diharapkan sebagai Aparatur yang berdaya saing dan inovatif.

“Harapan kita, hasil inovasi gagasan yang telah disusun hingga pelaksanaannya dapat terwujud bagi masyarakat, agar perbaikan kualitas pembangunan dan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat luas dapat terus meningkat,” harapnya

Jelasnya, inovasi harus terus dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat semakin membaik. Standar Pelayanan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman tanpa berbelit-belit.

“Selain inovatif, saya juga minta seluruh ASN tetap menjaga dan menegakkan kedisiplinan. Bekerja atau melayani masyarakat dengan dilandasi sikap tanggungjawab. Tetap menjaga kedisiplinan, karena itu kita akan mampu untuk kita lebih berinovasi,” ucapnya.

Kemudian, pembangunan harus terus dilakukan berkesinambungan dan terarah. ASN dituntut sebagai garda terdepan dalam mensosialisasikan berbagai program pembangunan yang telah dibangun dan akan dilaksanakan pembangunannya dimasa mendatang. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu).

  • Bagikan