Di HUT ke 61, Bupati Sukiman Berharap Desa Kepenuhan Hilir Lebih Maju dan Berkembang

  • Bagikan
Bupati Rohul H.Sukiman menghadiri HUT ke 61 Desa Kepenuhan Hilir, Kecamatan Kepenuhan yang digelar meriah, sekaligus melihat prosesi khitanan massal.

 

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman berharap, di usia ke 61 tahun Desa Kepenuhan Hilir lebih maju dan bekembang dibawah pimpinan Kades Tengku Kasmijon Effendi.

Ucapan itu disampaikan Bupati Sukiman, saat menghadiri puncak peringatan HUT ke 61 Desa Kepenuhan Hilir, Rabu (11/3/2020) kemarin,

Saya berharap semoga di ulang tahun Desa ini dan Hut selanjutnya dibawahDesa Kepenuhan Hilir bisa lebih maju dan berkembang lagi,” kata Sukiman.

mengahadiri puncak hari jadi Desa Kepenuhan Hilir, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan ke- 61 Rabu (11/3/2020), dipusatkan di Aula Kampung Kasimang, Desa Kepenuhan Hilir.

Kehadiran Bupati Sukiman dan rombongan, disambut meriah oleh masyarakat dan seluruh kades dan perangkat desa maupun pelajar disambut dengan penampilan berbagai budaya adat setempat dan juga tari persembahan tepak sirih.

Selain Bupati Sukiman , juga hadir sjeumlah pejabat Eselon II Pemkab  Rohul, Camat Kepenuhan Gustia Hendri, Kapolsek Kepenuhan AKP Dasril, SH, Kades se Kepenuhan, serta Datuk adat dan Ninik Mamak Kecamatan Kepenuhan.

Di HUT ke – 61 Desa Kepenuhan Hilir, juga digelar khitanan massal, yang kegiatannya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, dan ikuti 69 anak.

Dalam sambutannya mewakili masyarakatnya, Kades Tengku Kasmijon Effendi berterimakasih atas kehadiran Bupati Rohul dan rombongan.

Ditambahkannya, bahwa masyarakat Desa Kepenuhan Hilir mangaku, bahwa Pemkab Rohul selama ini sudah memperhatikan desa mereka dari berbagai pembangunan seperti pembagunan Pasar tradisional.Namun, dengan sangat penuh harapan, masyarakat juga memohon pembangunanan pagar sekolah di Kampung Kasimang .

“Masyarakat kami juga berharap, persoalan batas desa yang belum terselesaikan. Pak Bupati pernah berjanji menuntaskan masalah itu, namun belum juga tuntas hingga sekarang. Sehingga sekiranya Bupati bisa menuntaskan masalah ini,” harap Kades Kepenuhan Hilir.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Kepenuhan Hilir menyampaikan, terkait permohonan ke Bupati karena sampai kini dasrah masih tergolong kampung Stanting.

Bupati Sukiman, mengucapkan selamat HUT Desa Kepenuhan Hilir  ke 61. Pada pelaksanaan HUT tersebut sudah dilaksanaka dengan meriah serta khitanan massal.

“Menyikapi apa yang disampaikan terkait pagar sekolah, akan saya usahakan kalau bisa dipercepat dalam tahun ini, namun paling tidak pada tahun 2021 sudah terealisasi,” kata Bupati Sukiman.

Dipenghujung kegiatan, Bupati Sukiman menutup acara sekaligis memotong tumpeng hari jadi Desa Kepenuhan Hilir sekaligus meninjau lokasi sunatan masal. (Adv/Pemkab Rokan Hulu).

 

  • Bagikan