Ditargetkan Tuntas Pekan Depan, Overlay Jalan Dahlia Capai 70 Persen

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Pekerjaan perbaikan Jalan Dahlia di Kecamatan Sukajadi dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang, terus digesa. Kini, progres perbaikan sudah mencapai 70 persen.
“Insyaallah dalam minggu depan sudah clear ya untuk overlay-nya,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Kamis (16/11).
Ia menyampaikan, saat ini tinggal sekitar 100 meter badan Jalan Dahlia yang belum dioverlay. Untuk itu, PUPR melalui kontraktor pelaksana terus menggesa pekerjaan di lapangan.
“Minggu depan Insyaallah sudah selesai,” ucap Edu, sapaan akrabnya.
Selama proses overlay berlangsung, ia menyampaikan permohonan maaf kepada warga setempat maupung pengguna jalan karena arus lalu lintas menjadi terganggu.
“Sebab untuk kelancaran pekerjaan, akses jalan terpaksa dilakukan penutupan sementara,” pungkasnya.
Seperti diketahui, tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di bawah kepemimpinan Muflihun tengah fokus memperbaiki jalan rusak dengan sistem overlay maupun tambal sulam. Sudah ada beberapa ruas jalan yang telah selesai dioverlay di antaranya Jalan Suka Karya, Delima, Paus, Rambutan, dan Jalan Inpres.
Untuk anggaran perbaikan sendiri ditanggung melalui APBD Pemko Pekanbaru tahun 2023. Kemudian juga ada bantuan keuangan (bankeu) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk overlay 4 ruas jalan lainnya yakni Jalan Parit Indah, Tanjung, Firdaus, dan Jalan Pemuda. (Advertorial Pemko Pekanbaru)
  • Bagikan