Isi Kekosongan Jabatan, Sekda Lantik M.Zaki Kepala Bappeda Rohul

  • Bagikan
Sekda Rohul Abdul Haris ,melantik M.Zaki sebagai kepala Bappeda.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Isi kekosongan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rokan Hulu (Rohul) Sekda Rohul Abdul Haris lantik M.Zaki sebagai Kepala Bappesa.

Jabatan Kepala Bappeda Rohul kosong, setelah ditinggalkan Nifzar yang masuki pensiun. M.Zaki sebelumnya menjabat Asisten I Setda Rohul dan resmi dilantik Kepala Bappeda, Rabu (19/8/2020) Sekitar Pukul 15.00 WIB, di aula kantor Bappeda Rohul.

Pelantikan Kepala Bandan Bappeda ini dilantik Sekda Rohul H.Abdul Haris, disaksikan oleh Kepala Badan BKPP Rohul Fatanalia, Inspektur inspektorat Rohul Helfiskar, dan Asissten III Rohul, juga oleh seluruh pejabat eselon III dan IV di lingkungan Bappeda Rohul.

Usai melantik Kepala Badan Bappeda Rohul, Sekda Rohul Abdul Haris ucapkan selamat serta berharap semoga dengan amanah yang diberikan bisa lebih memberikan yang terbaik bagi Rokan Hulu, terutama dalam rancangan pembangunan daerah agar lebih maju nantinya.

Haris juga mengatakan, bahwa pelantikan bisa dilakukan setelah mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri dengan alasan sebenarnya pelantikan harusnya dilakukan jauh sebelum adanya ketentuan terkait Pilkada Rohul, yang melarang adanya pelantikan 6 bulan sebelum dan sesudah Pilkada. Namun dikarenakan Pejabat lama masih harus menghabiskan masa tugasnya sebelum tanggal pensiun makanya pelantikan baru bisa dilakukan saat ini.

Rangkaian pelantikan itu merupakan adanya Assessment bagi Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pekan Rohul pada Desember 2019 kalu, yang mana pimpinan Bappeda yang baru M.Zaki mengambil atau ikut Assessment sebagai jabatan Kepala Bappeda Rohul,. Dirinya juga sudah mengikuti seluruh prosedur assessment, yang mana disaat itu juga pejabat atau kepala Bappeda yang lama masih aktif dan belum pensiun, sehingga oemerintah meminta izin ke Kemendagri untuk melakukan pelantikan menyusul yang dilakukan pada hari ini, Jelas Sekda.

Selanjutnya kata Sekda, terkait kekosongan jabatan Asisten I yang ditinggalkan, maka pimpinan nantinya akan menunjuk pelaksana tugas yang akan melanjutkan tugas yang ada di bagian Asisten I, yang akan dilakukan penunjukan secepatnya usai pelantikan ini.

Mengenai kekosongan pimpinan yang lain baik bagi Eselon II,III dan IV yang masih belum definitif akan dilakukan nanti setelah diperbolehkannya melakukan Assessment tentunya usai pelaksanaan Pilkada, sementara itu saat ini akan di isi dahulu oleh Pelaksana Tugas.

Kepala Bappeda yang baru dilantik, M.Zaki mengatakan, dirinya akan menjalankan tugas yang terbaik sesuai dengan ucapan fakta Integritas yang disampaikan saat pelantikan dirinya. (Adv/Pemkab Rokan Hulu).

  • Bagikan