Lurah Kota Lama Berterima Kasih ke Bupati Sukiman yang Tanggap Perbaiki Jembatan Sei Monding

  • Bagikan
Jembatan Sei Monding Kelurahan Kota Lama,Kecamatan Kunto Darussalam, kini sudah bagus kembali setelah Bupati Sukiman langsung perintahkan Dinas PUPR lakukan perbaikan Sabtu kemarin. Kini jembatan sudah dilalui kendaraan menghungkan ke 3 desa tetangga lainnya.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Lurah Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Aly Yusuf, berterima kasih kepada Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman, yang sudah cepat tanggap memperbaiki kerusakan jembatan Sei Monding.

Lurah Aly Yusuf mengatakan, jembatan Sei Monding, merupakan akses terdekat untuk menghubungkan Kelurahan Kota Lama dengan tiga lainnya, seperti Desa Muara Dilam, Pasir Luhur, Pasir Indah bahkan bisa ke Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam.

“Jembatan itu pernah diperbaiki di 2018 lalu, hanya saja masyarakat tidak melakukan perawatan jembatan sehingga rusak kembali. Bagian lantai jembatan banyak rusak dan hilang sehingga lama lama jembatan tak dapat dilalui kendaraan. Kalaupun dilintasi sangat membahayakan penggunanya,” kata Lurah Kota Lama Aly Yusuf, Minggu (26/4/2020) sore atas respon cepat Bupati Sukiman sikapi aspirasi masyarakat.

Aly menambahkan, dengan sudah bagusnya jembatan Sei Monding, diharapkan masyarakat dapat merawat jembatan tersebut, sehingga tidak akan menganggu aktifitas masyarakat baik mengangkut hasil perkebunan, maupun aktifitas sehari hari.

“Sabtu (25/4/2020) kemarin jembatan sudah bisa dilalui baik kendaraan roda empat dan dua, setelah personil Dinas PUPR Rohul langsung melakukan perbaikan jembatan yang rusak. Kini akses lalu lalang kendaraan melalui jembatan tersebut sudah normal kembali,” ungkap Aly Yusuf.

Aly mengatakan lagi, sebenarnya akses terdekat Kota Lama melalui jembatan Sei Monding yakni ke Desa Muara Dilam. Jalan itu akses terdekat ke 3 desa bahkan desa tetangga di Kecamatan Bonai Darussalam. Masyarakat berharap, tahun 2020 sesuai pernyataan Kepala Dinas PUPR Rohul Anton jembatan kayu Sei Monding akan dibangun menjadi jembatan permanen.

“Masyarakat memang menginginkan jembatan dibangun permanen, sehingga saat banjir jembatan tersebut tidak rusak lagi. Kita juga berterima kasih ke Kadis PUPR Rohul Anton, yang langsung turun pantau perbaikan jembatan,” ucap Lurah Kota Lama.”***(Hsb).

  • Bagikan