Pemdes RTB -Kaiti dan Polsek Rambah Peduli Kesehatan Masyarakat, Semprot Desifektan ke Rumah Warga di 6 Dusun

  • Bagikan
Kapolsek, Kades RTB, Sekdes dan perangkat desa ikut dalam penyemprotan desifektaan ke rumah warga di 6 dusun Desa RTB,untuk memutus mata rantai penyebaran COVID 19.

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I tahun 2020, Pemerintah desa (Pemdes) Rambah Tengah Barat (RTB) Kecamatan Rambah, Selasa (21/4/2020), lakukan penyemprotan cairan desifektan ke rumah warga yang tersebar di 6 dusun.

Dengan melibatkan 7 petugas yang lakukan penyemprotan desifektan, juga hadir Kapolsek Rambah Iptu P.Simatupang, Kepala desa (Kades) RTB Sofyan Daulay, Sekdes Amrizal Daulay SH, Ketua TP PKK Desa RTB Nurlaili, Kader desa COVID 19, BPD, sejumlah perangkat desa, imam nasjid, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Penyemprotan dimulai dari Masjid Al Jamiah Dusun Sahata Kaiti I, dan penyemprotan serentak dilakukan 7 petugas, di 6 dusun dengan menggunakan alat hand sprayer.

“Kegiatan yang kita dilaksankan ini, sebagai bentuk kepedulian Pemdes RTB terhadap kesehatan masyarakat, juga untuk memutus mata rantai penyebaran COVID 19 di tengah masyarakat. Beberapa hari lalu kita juga sudah bagikan 2000 helai masker kain gratis 2 helai per Kepala Keluarga (KK),” ungkap Kades Sofyan.

Kapolsek Rambah Iptu P.Simatupang juga menghimbau ke seluruh masyarakat khususnya di Desa RTB, agar selalu mematuhi aturan pemerintah, mengenakan masker bila keluar rumah, dan selalu berada di rumah bila tak ada kepentingan. Juga agar selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dnegan sabun, juga tidak berkerumun di tempat keramaian bila tidak berkepentingan.

“Dengan kekompakan kita bersama,  berharap bisa memutus mata rantai penyebaran COVID19 di Rohul ini. Sehingga Negeri Seribu Suluk akan terbebas COVID 19,” harap P.Simatupang.”***(Hsb).

  • Bagikan