Pindah Tugas, Ketua PA Bangkinang Pamit dengan Pj Bupati Kampar

  • Bagikan

BANGKINANG KOTA(riaudetil)- Setelah mendapat Surat Keputusan pindah tugas, ke Pengadilan Agama (PA) Payakumbuh IB Sumatera Barat, Ketua PA Bangkinang IB Nogliasma, S. Ag, MH,  bersilaturahmi sekaligus mohon pamit dengan Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH dan isteri Ny Ricana Djayanti Hambali. Jumat (2/1/2024).

Selain Ketua PA, turut ikut pamit juga pada  pagi jum’at di rumah Dinas Bupati Kampar Bangkinang Kota itu, Wakil Ketua PA Bangkinang IB Dr Hasan Nur Hakim, S,HI yang pindah tugas atau promosi sebagai Ketua PA Rengat IB Indra Giri Hulu.

Sementara itu Pj Bupati Kampar Hambali, menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian selama di kampar yang telah memediasi, menasehati, serta membantu masyarakat dalam mengajukan perceraian dan hal lainnya.

Selama ibu Nogliasma, beberapa kegiatan bersinergi telah dilakukan bahkan telah dilakukan MoU dengan Pemda Kampar melalui Dinas Catatan Sipil terkait pernikahan yang memberikan kemudahan dan keistimewaan bagi masyarakat yang menikah.

“Jadi masyarakat yang menikah bisa mendapatkan langsung Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) yang baru serta Buku Nikah suami isteri.”kata Hambali

Hambali mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas ditempat yang baru. Begitu juga ucapan kepada Waka Dr Hasan yang juga pindah ditempat yang baru sebagai ketua PA Rengat.

Ketua PA Bangkinang Nogliasma yang akan pindah ke PA Payakubuh IB, pada silaturahmi singkat tersebut menyampaikan apresiasis dan terima kasih kepada Bupati Kampar Hambali dan Bupati sebelumnya serta masyarakat kampar.

“Jujur, sedang sayang-sayangnya tugas di kampar lebih kurnag selama 11 bulan, dan saat ini kita harus pindah tugas ke daerah lain sekaligus sama dengan wakil Dr Hasan. Kemudian penganti saya nantinya adalah Fadmilah, S.Hi, MH, dari Waka PA Natuna II.

Walaupun demikian, ini adalah amanah.  Untuk itu, atas nama pribadi saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati, Seksa, Forkopimda lainnya serta masyarakat kampar yang telah mendukung pelayanan dan program PA Bangkinang. “Ucap Nogliasma”.

Selama di kampar telah banyak juga program yang kita buat seperti layanan krliling, atau lebih dominan terkait elah Sidang kelling dengan cara jemput bola.

PA Bangkinang juga telah menjalankan program Sidang Elektronik. Program ini tercatat diikuti masyarakat terbanyak ketiga di Indonesia, program ini hanya merupakan sidang secara online atau melalui akun tersendiri.(Adv).

  • Bagikan