Pj Bupati Kampar Resmikan Ponpes Baitul Hikmah Indonesia.Hambali : “Semoga dari pondok ini akan melahirkan generasi penerus bangsa insani Qur’aini dan Akhlakul Karimah

  • Bagikan

Kampar Utara(riaudetil)- Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH Meresmikan Pondok Pesantren Baitul Hikmah Indonesia yang diselenggarakan di Desa Sungai Jalau, Kecamatan Kampar Utara, Rabu (7/2/2024).

Persemian ditandai dengan Penandatanganan Prasasti bersama Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST dan disaksikan oleh Pimpinan Pondok Pesantrean Baitul Hikmah Indonesi H. Muhammad Herison, S.Ag, Camat Kampar Utara Riska Jonita, Kades Sungai Jalau Nirwan, dan Kepala OPD terkait.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH mengucapkan selamat atas selesainya Pembangunan Pondok Pesantren Baitul Hikmah Indonesia Desa Sungai Jalau.

“Semoga dari pondok ini akan melahirkan generasi penerus bangsa insani Qur’aini dan Akhlakul Karimah.”harap Hambali

Pj Bupati Kampar juga berharap keberadaan Pondok Pesantren ini bisa memberi manfaat dan keberkahan bagi masyarakat di sekitarnya.

“Saya yakin anak-anak pondok ini sebagai penentu kemajuan Kabupaten Kampar yang Qur’aini kedepan, Apalagi hafidz dan hafidzah ini yang luar biasa membuat negeri Tenang sesuai dengan Icon Kampar, negeri Serambi Mekkah.”ucap Hambali

Pj Bupati Kampar memaparkan Pemerintah Kabupaten Kampar selalu mendorong perkembangan pendidikan apalagi di Bidang Agama, karena di negeri ini butuh anak-anak penghapal Al-Qur’an supaya negeri kita selalu aman dan diridoi oleh allah Swt.

Pj Bupati Kampar mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan zaman, terutama degradasi moral bagi generasi muda.

“Saya yakin Pondok Pesantren ini bisa membentengi generasi muda kita dengan ilmu agama.”tutur Hambali

Sementara itu Camat Kampar Utara Riska Jonita menyampaikan ucapan selamat atas peresmian Pondok Pesantren Baitul Hikmah Indonesia Desa Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara, semoga berdirinya Ponpes ini memberikan Manfaat bagi masyarakat disekitar dan melahirkan generasi Quraini.

Riska juga mengatakan, saat ini generasi muda memiliki banyak tantangan dalam kehidupannya. Pondok Pesantren ini diharapkan dapat menjadi benteng bagi generasi muda untuk jauh dari hal-hal negatif yang jauh dari nilai keislaman.

“Kami berharap anak anak yang didik di Pondok Pesantren ini dapat membawa Islam sebagai rahmatan lil alamin.”ucap Riska

Sebelumnya Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Hikamah Indonesia Sungai Jalau H. Muhammad Herison, S.Ag melaporkan bahwa Pondok Pesantren ini didirikan Tahun 2022.

“Kami sangat bangga dengan Kehadiran Pj Bupati Kampar yang selalu mendukung selalu perkembangan pendidikan khususnya pendidikan agama di Kabupaten Kampar.”Herison

Insha Allah dengan peresmian ini dapat menjadi sarana belajar yang baik dan nyaman untuk anak-anak sehingga menjadi Hariz dan Hafizah yang Penghapal Al-Qur’an.”kata Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Hikmah Indonesia ini.

Muhammad Herison juga menjelaskan bahwa tahun ajaran 2023/2024 anak-anak Pondok Pesantren Baitul Hikmah Indonesia yang sudah diwisudakan berjumlah 70 Hafiz dan Hafidzah. (Adv).

  • Bagikan