Sekda Rohul Lepas 30 Off Roader ikuti Ajang Event Riau Off Road Expedition Kelas B 

  • Bagikan
Sekda Rohul Abdul Haris,melepas peserta Event Riau Off Road Expeditio di Kelas B dari kompleks Masjid Syuhada, Kecamatan Ujung Batu.

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Setelah dilepas Bupati Rohul H. Sukiman untuk Kelas A dalam Event Riau Off Road Expedition, Sabtu (29/8/2020) lalu, di Kelas B resmi dilepas Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si dari kompleks Masjid Syuhada, Kecamatan Ujung Batu, Rabu (2/9/2020) siang kemarin.

Dipelepasan Off Roader, dihadari Ketua Ikatan Trail Adventure (ITA) Riau H. Indra Gunawan, Pengurus Indonesia Off Road Federation (IOF) Pengda Riau, IOX Adventure Club dan Puluhan Off Roader dari 3 Provinsi.

Ketua Panitia Riau Off Road Expedition H. Irwanto mengaakui, ada 30 Off Roader yang mengikuti event Riau Off Road Expedition dan para navigator. Pihaknya dapat dukungan dari IOF Pengda Riau dan mendapat Support dari Pemkab Rohul.Berharap kedepannya event ini bisa menjadi agenda Nasional.

“Pada Kelas B Riau Off Road Expedition, diikuti 30 Off Roader dari 3 Provinsi.  Nantinya Off Roader akan menjajal alam Rohuk hingga finish di candi Muara Takus Kampar. Kita dari penyelenggara juga mendapat dukungan dari Pemkab Rohul,” jelasnya

Sekda Rohul H. Abdul Haris berharap, tujuan dari kegiatan Riau Off Road Expedition ini bisa  untuk memajukan aktivitas pecinta otomotif dalam menyalurkan minat yang positif yang dimiliki juga jadi sarana promosi sumber daya alam yang dimiliki oleh Kabupaten Rohul.

Sekda juga mengaku, kegiatan Riau Off Road Expedition sangat luar biasa merupakan kegiatan untuk menjajal alam Rohul agar bisa diketahui massyarakat, karena para Off Roader ini akan memposting setiap jalur yang dileawatinya di media sosial.

“Kegiatan ini sebelumnya pasang surut, karena Pandemi COVID 19 datang jadi event ini sempat mundur. Namun hari ini bisa jalan kembali, ditahun depan kolaborasi IOF dan IOX dapat bekerjasama dengan Pemkab Rohul,” ucapnya

Sekda berharap, IOF dan IOX yang menaungi Off Roader di Riau, melalui event maka kabupaten Rohul lebih dikenal dunia luas dan Pemkab sangat mensupport, Karena kita tahu potensi Rohul yang ada dan tentu juga mendapatkan income bagi masyarakat Rohul.

“Hari ini kita tawarkan ke Off Roder yang ada di seluruh Nusantara di tahun depan, kita usahakan kegitan lebih matang lagi, lebih baik lagi bersama-sama IOF dan IOX dengan Pemkab Rohul sehingga ini bisa menjadi Event tahunan yang juga bisa dinikmati oleh masyarakat Rohul,” katanya.(Adv/ Pemkab Rokan Hulu).

  • Bagikan