WABUP ROHUL SECARA RESMI TUTUP MTQ KE XXIII TAHUN 2023 DAN KECAMATAN ROKAN IV KOTO MERAIH JUARA UMUM

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Setelah berlangsung perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXIII pada (23-37-02-2023) lalu Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan menutup secara langsung perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIII tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2023, yang dipusatkan di Lapangan Astaka Purna MTQ Pasir Pengaraian, Pematang Baih, Rokan Hulu.

Turut hadir Sekretaris Daerah Setdakab Rohul, Muhammad Zaki S.STP M.Si, Kajari Rohul, Fajar Haryowimbuko SH MH, Kakan Kemenag Rohul, Zulkifli Syarif, Perwakilan Polri dan TNI, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas maupun Badan di Lingkungan Pemkab Rohul dan Camat se Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam sambutannya Wakil Bupati, H Indra Gunawan mengucapkan selamat dan sukses kepada para finalis dan peraih juara MTQ XXII tingkat Kabupaten Rokan Hulu.

“Semoga capaian yang saudara dapatkan menjadi pintu rahmat dan nikmat yang akan meninggikan derajat saudara sebagai insan yang beriman, beramal dan berilmu,” ungkap Wabup.

Wabup Indra Gunawan turut mengapresiasi perhelatan MTQ XXII tingkat Kabupaten yang telah di gelar pada beberapa hari dan diharapkan kegiatan yang sama dapat terus diadakan secara rutin setiap tahunnya.

“Kami merasa salut terhadap antusias yang ditunjukkan karena selama perhelatan MTQ ini, alhamdulillah selalu ramai di kunjungi oleh masyarakat, dan kepada para peserta. khusus kepada para pemenang agar kiranya tidak berpuas diri. tetaplah bersikap bijak, dan tunjukkan pula eksistensinya pada helatan MTQ tingkat Provinsi Riau,” tambah Wabup.

Selain itu, Wabub juga berharap pelaksanaan MTQ tidak semata-mata untuk mengidentifikasi para Qori dan Qoriah yang terbaik, melainkan cara mengagungkan dan memuliakan Al Qur’an yang merupakan wahyu Ilahi sebagai pedoman kita, umat muslim.

“Qori dan Qoriah terbaik ini nantinya akan kita utuskan ke MTQ tingkat Provinsi yang akan digelar di Kabupaten Indragiri Hulu, oleh karena itu kami berharap kepada panitia untuk melakukan pembinaan kepada para juara, sehingga para Qori dan Qoriah kita bisa terus bersemangat untuk lebih baik lagi,” sebut Wabup.

Dalam perhelatan MTQ XXIII tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2023, Kecamatan Rokan IV Koto berhasil meraih juara umum I diikuti dengan Kecamatan  Ujung Batu sebagai Juara Umum II dan Kecamatan Tandun sebagai juara umum III.

Camat Rokan IV Koto, Alfarid Toha SP mengatakan Kecamatan Rokan IV Koto telah mempersiapkan jauh hari perhelatan MTQ XXIII tingkat Kabupaten Rokan Hulu.

“Memang sebenarnya, jauh waktu telah kami persiapkan, dari memanfaatkan masyarakat sekitar, hingga menyelenggarakan MTQ tingkat Kecamatan, itu semua sudah kami lakukan untuk mencapai hal ini,” kata Camat Alfarid Toha.

Ditambahnya lagi pada perhelatan MTQ tahun sebelumnya, Kecamatan Rokan IV Koto meraih peringkat juara Umum II, hal inilah yang memicu sang Camat untuk terus berusaha dan berjuang hingga mendapatkan Juara umum I pada MTQ XXIII tingkat Kabupaten Rokan Hulu di tahun 2023.

“Adapun kiat kita yang kami lakukan, yang pertama yaitu melakukan pelatihan-pelatihan, khusus untuk tilawah, kami melatihnya sampai 9 bulan, dan ini semua tidak lepas dari kerjasama dari berbagai pihak termasuk KUA dan tokoh agam yang ada di Kecamatan Rokan IV koto.
Harapan kita nantinya bisa membawakan nama baik Rokan Hulu di MTQ tingkat Provinsi yang akan digelar di Kabupaten Indragiri Hulu nantinya.”***(Advetorial Diskominfo rohul). 
  • Bagikan