Kapolres Pesankan Brigadir Remaja Harus Membaur dengan Masyarakat

  • Bagikan

TEMBILAHAN-RIAUDETIL.COM- Sebanyak 25 Brigadir Remaja Angkatan 2016 mengikuti Upacara Penutupan Orientasi dan Tradisi Pembaretan, Sabtu (25/3/17) sekira pukul 10.45 WIB di Lapangan Apel Polres Inhil Jalan Gajah Mada Nomor 2 Tembilahan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Inhil, Ajun Komisaris Besar Polisi Dolifar Manurung SIK. Adapun susunan Pejabat Upacara adalah Perwira Upacara Kasat Sabhara AKP Alakdin Napitupulu, Komandan Upacara, Kanit Turjawali Sat Lantas IPDA Ismail, Perwakilan Pembaretan BRIPDA Niko Rinaldo dengan BRIPDA Deni Arista.

Upacara juga diikuti oleh Waka Polres KOMPOL Dr Azwar SSos MSi MH, Kabag Ren KOMPOL Sangkut Suryadiningrat SSos MSi, para Kasat, Kasi dan Perwira, Brigadir dan ASN Polres Inhil lainnya dan Pengurus Cabang Bhayangkari Inhil.

Pada upacara ini, Inspektur Upacara menyiramkan air Sungai Indragiri bercampur kembang, sebagai tradisi penerimaan warga baru di Polres Inhil dan dilanjutkan dengan pemasangan Baret Coklat Sabhara kepada dua orang perwakilan Brigadir Remaja

Dalam sambutannya, Kapolres Inhil mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Inhil, kepada Brigadir Remaja. Kapolres menekankan, agar para Brigadir Remaja segera menyesuaikan diri dengan dinamika Polres Inhil dan hindari pelanggaran sekecil apapun.

“Selain menyesuaikan diri dengan internal Polres Inhil, para Brigadir Remaja juga harus bisa berbaur dengan masyarakat Indragiri Hilir,” pesan Dolifar.

Setelah pelaksanaan upacara selesai, para Brigadir Remaja memperagakan sebuah atraksi dan dilanjutkan dengan ucapan selamat datang dari Kapolres, Waka Polres dan Pejabat Utama, para Kasat dan Personel Polres Inhil lainnya serta Pengurus Cabang Bhayangkari Inhil.

Sebelumnya, para Brigadir Remaja tersebut, melaksanakan orientasi lingkungan, mengitari Kota Tembilahan, dengan star mulai dari Polres Inhil sampai Parit 21 dan kembali ke Polres Inhil.Rangkaian kegiatan dan upacara selesai dilaksanakan pukul 11.30 WIB.(RTC)

  • Bagikan