Polres lnhu Luncurkan Aplikasi Sipeka

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) meluncurkan aplikasi Sipeka.

Aplikasi Sipeka (Sistim lnformasi Pelayanan Elektronik dan Kamtibmas Akurat) ini dapat mengakses langsung kepada fihak Polres lnhu.

Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah masyarakat berurusan dengan fihak kepolisian, kata Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk, Sabtu (19/10/2019) di Pematang Reba.

Hadir dalam kesempatan itu Waka Polres lnhu Kompol Roni Syahendra SH, MH, S.lk, para Kabag, Kasat, sejumlah pejabat di Polres lnhu, Ps Paur Humas Polres lnhu dan segenap wartawan liputan lnhu.

Dijelaskan Kapolres, aplikasi ini dapat digunakan untuk mendaptar pengurusan SIM (Surat Izin Mengemudi), SKCK (Surat Keterangan Catatan Kejahatan) serta pengurusan lainnya.

Lebih jauh disampaikan Kapolres, selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk pengaduan dan serta melaporkan berbagai tindak kejahatan, dimana identitas pelapor dijamin kerahasiaannya.

Dan yang terpenting aplikasi ini akan menghubungkan masyarakat dengan seluruh personil Polres lnhu, mulai dari pangkat tertinggi hingga terendah.

“Dengan aplikasi ini diharapkan akan tercipta pelayanan yang mudah dan terbaik bagi masyarakat,” harapnya.

Dijelaskan Kapolres juga bahwa aplikasi ini dapat di download melalui aplikasi play store, bagi masyarakat yang memiliki hand phone android. (Man)

  • Bagikan