Anggota Dewan Desak Pemprov Riau Prioritaskan Jalan Lintas Rengat-Tembilahan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Menindaklanjuti permasalahan jalan Rengat – Tembilahan yang kondisinya rusak parah, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan Indragiri Hilir (Inhil) beserta DPRD dua kabupaten tersebut akan mendesak Pemerintah Provinsi Riau untuk memprioritaskan permasalahan ini.

Dari hasil pertemuan yang dilakukan bersama dengan Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di Ruang Rapat Komisi lll DPRD Inhu selasa (20/2/2018) akhirnya keputusan ini diambil.

Ketua Komisi lll DPRD Inhu R Irwantonia saat ditemui seusai menerima kunjungan Komisi lll DPRD Inhil menyatakan bahwa terkait masalah ini Pemkab Inhu dan Inhil sepertinya tidak bisa berjalan sendiri – sendiri.

“Kehadiran Komisi lll DPRD Inhil ke Inhu adalah guna mencari solusi pemecahan terkait dua permasalahan,” terangnya.

Selain mendesak Pemerintah Provinsi Riau untuk segera membangun jalan Lintas Rengat tembilahan juga mendesak Pemerintah Provinsi Riau untuk melanjutkan pembangunan Jalan Pekan Heran-Mumpa.

“Hal ini guna mengantisifasi jika terjadi longsor atau kerusakan terhadap jalan Lintas Rengat – Tembilahan yang saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, kondisi jalan Rengat – Tembilahan via Kuala Cenaku kondisinya sudah sangat parah dan lawan longsor.

“Jika kekhawatiran kita selama ini terjadi maka Jalan Pekan Heran-Mumpa inilah nantinya yang akan dijadikan sebagai jalan alternatif untuk penghubung antara Kabupaten Inhu dan lnhil,” terangnya.

Sementara itu Ketua Komisi lll DPRD Inhil Iwan Taruna membenarkan bahwa pihaknya mengajak Pemerintah Kabupaten Inhu melalui Komisi lll DPRD Inhu untuk bersama mencari solusi guna mencari penyelesaian masalah ini, singkatnya. (man)

  • Bagikan