Banjir Mulai Genangi Puluhan Rumah di Pangkalan Kasai

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah daerah di Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) mengalami kebanjiran, terutama di Kecamatan Batang Cenaku dan Siberida.
Dalam beberapa hari terakhir sejumlah rumah di Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Siberida mulai digenangi banjir.
Dari pantauan yang dilakukan pada Ahad (5/4/2020) di Kelurahan Pangkalan Kasai, puluhan rumah di daerah tersebut mulai digenangi banjir, terutama yang berada di bantaran Sungai Cenaku.
Eka salah seorang warga Pangkalan Kasai mengatakan bahwa banjir tersebut sudah terjadi dalam 3 (tiga) hari belakangan, banjir tersebut diduga akibat limpahan Sungai Cenaku.
“Ini banjir akibat limpahan Sungai Cenaku, diduga akibat tingginya curah hujan yang terjadi dihulu sungai,” katanya.
Hal yang sama juga di ungkap Deli warga setempat, dimana dirinya mengatakan bahwa banjir ini hampir setiap tahun terjadi.
“Hulu Sungai Cenaku ini berada di Kecamatan Batang Cenaku, jika curah hujan di daerah tersebut tinggi maka  akan mengakibatkan Pangkalan Kasai Banjir,” terangan.
Dirinya berharap akan ada solusi terkait hal ini, karena walaupun sifatnya sementara banjir ini akan mengakibatkan rusaknya lahan pertanian masyarakat, ungkapnya. (Man)

  • Bagikan