Bobby Mauliantino : Setiap Tahun Jalan Penghubung Pekan Heran – Mumpa Diusulkan ke Provinsi

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Apa yang menyebabkan tidak berpungsinya jembatan batang rengat yang berada di seberang kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terjawab sudah.

Plt Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum Penataan Ruang) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Bobby Mauliantino ST, MT mengatakan bahwa tidak berpungsinya jembatan tersebut dikarenakan tidak adanya akses jalan menuju jembatan tersebut.

“Jembatan ini dibangun di jaman pemerintahan Raja Thamsir Rahman sebagai Bupati Inhu,” terangnya Rabu (4/11/2020) di ruang kerjanya.

Dijelaskannya bahwa jembatan tersebut dibangun sebagai penghubung jalan Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat dengan Mumpa, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

“Meski dibangun dengan menggunakan dana yang bersumber dari APBD lnhu, karena jalan ini adalah jalan penghubung kabupaten maka diserahkan kepada Provinsi Riau,” katanya.

Sejak itulah kelanjutan dari pengerjaan jalan ini tidak jelas lagi, dan kita sudah berupaya untuk mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk kelanjutan jalan tersebut.

“Setiap tahun jalan penghubung Pekan Heran – Mumpa (Inhu – Inhil) kita usulkan, namun tidak mendapat tanggapan dari Provinsi,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dengan provinsi terkait jalan ini, agar pembangunannya dapat digesa.

“Mudah-mudahan Pemprov Riau memiliki tekad yang sama dengan kita dan didukung dengan kemampuan keuangan,” tutupnya. (Man)

  • Bagikan