Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 72, Polres Inhu Gelar Donor Darah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Menyambut HUT Bhayangkara ke 72 yang jatuh pada 1 Juli 2018, Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bersama PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Inhu dan Inhil (Indragiri Hilir) menggelar
Donor Darah.

Bhakti Sosial ini dilaksanakan kamis (31/5/2018) sekitar pukul 21.00 wib di Ruang Lobi Polres Inhu seusai melaksanakan sholat Tarawih.

Kegiatan ini diikuti oleh Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra SH,S.Ik yang didampingi oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Inhu Ny Elga Roni Syahendra, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Personil sejajaran Polres Inhu serta para pengurus Bhayangkari Cabang Inhu.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S.Ik melalui Paur Humas Polres Inhu IPDA Juraidi menyatakan bahwa donor darah yang diselenggarakan oleh Polres Inhu kali ini adalah sebagai bentuk dharma bhakti Polri dalam HUT Bhayangkara ke 72.

“Yaitu untuk membantu untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan transpusi darah,” tuturnya.

Dijelaskannya, bagi para anggota yang akan melakukan donor darah secara bergiliran terlebih dahulu dilakukan pengecekan terhadap tekanan darah dan HB darah.

“Setelah diketahui tidak ada masalah selanjutnya kapada anggota diperbolehkan langsung ketempat Fil Bet dan dilakukan proses pengambilan darah oleh petugas PMI,” jelasnya.

Atas terselenggaranya kegoatan Donor Darah dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 72 ini fihak PMI Kabupaten Inhu dan Inhil mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres Inhu.

“Kegiatan ini digelat Dengan Semboyan “Sekantong Darah Menyelamatkan 3 Nyawa”, dan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib dan lancar,” tegasnya. (Man)

  • Bagikan