Dalam Rangka Konsolidasi, Projo lnhu Audensi Dengan Bupati

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ormas (Organisasi Masyarakat) Projo (Pro Jokowi) sedang giat-giatnya melakukan Konsolidasi terkait terbentuknya kepengurusan Projo Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) Priode 2019 – 2024.

Hal ini bertujuan supaya keberadaan Ormas Projo dapat dikenal oleh masyarakat, maklumlah kepengurusan Projo lnhu baru dua minggu terbentuk, kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ormas Projo Kabupaten lnhu Dr Rony Bastian Manurung, Kamis (28/11/2019) di Pematang Reba.

Pada Selasa (26/11/2019) kemarin kita bertemu langsung dengan Bupati lnhu H. Yopi Arianto SE di ruang kerjanya, beliau menyambut baik kehadiran Ormas Projo di Kabupaten lnhu.

Kehadiran rombongan pengurus DPC Projo Inhu ini diterima langsung oleh Bupati Inhu Yopi Arianto, S.E didampingi oleh Kabag Protokoler Supandi, S.Sos, MP, katanya.

“Dalam kesempatan itu bupati mengharapkan Ormas Projo dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan benar-benar menjalankan visi nya untuk mengawal dan mengawasi berbagai program pemerintah,” terang Rony menyampaikan harapan bupati.

Dalam kesempatan itu kita juga menyampaikan visi dan misi Projo terhadap Pemkab Inhu khususnya masyarakat, Projo Inhu tidak berbeda dengan ormas lainya yaitu sebagai fungsi kontrol terhadap semua kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah.

“PROJO Inhu bekerja dengan sistim dari bawah ke atas (Bottom-up-red) mengimput masalah-masalah, mulai dari infrastruktur dan ketimpangan sosial yang nantinya kami bawa ke pengurus pusat,” jelasnya Rony yang didampingi oleh segenap pengurus DPC Projo lnhu

Dalam kesempatan itu Bupati lnhu H. Yopi Arianto SE juga menyatakan bahwa Pemkab. Inhu welcome terhadap semua ormas-ormas, khususnya PROJO Inhu sepanjang ormas tersebut benar-benar sesuai visi dan misinya.

Bahkan Pak Bupati menawarkan kepada kita (Projo) agar pelantikan pengurus maupun Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dilaksanakan di Inhu, dan Pemkab. Inhu siap memfasilitasi apa-apa yang dibutuhkan, kata Dokter yang aktif berorganisasi ini menirukan ucapan Ketua DPD II Partai Golkar Inhu tersebut.

Rasa senang dan gembira terpancar di raut wajah rombongan pengurus khususnya Rony Manurung mendengar ucapan Bupati Yopi itu membuat suasana seketika semakin kompak. Rony bersama pengurus lainnya langsung mengucapkan rasa terima kasih kepada Yopi sambil bersalam salaman dan photo bersama,

Lebih jauh disampaikannya, dirinya berharap Projo Inhu menjadi mata dan telinganya Jokowi untuk mengawal program yang dicanangkan Jokowi mulai dari tingkat desa sampai pusat, dan turut serta mengawal (melakukan pengawasan) dalam pelaksanaan ADD (Alokasi Dana Desa), tutup Rony. (Man)

  • Bagikan