Desa Sungai Baung Gelar Rapat Pembentukan Komunitas Masyarakat Anti Narkoba

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Desa Sungai Baung Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada kamis (15/2/2018) kemarin menggelar rapat pembentukan Komunitas Masyarakat Anti Narkoba.

Trobosan Kreatif ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sungai Baung dan diprakarsai oleh Bhabinkamtibmas desa setempat.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Desa Sungai Baung Trimo, Sekretaris Desa Sungai Baung Hendri beserta perangkat desa lainnya, Ketua BPD Kusdianto, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta unsur masyarakat lainnya.

Bhabinkamtibmas Bripka Hendrasyah Putra dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dasar pembentukan masyarakat anti Narkoba adalah menjawab laporan dan keluh kesah masyarakat yang sangat khawatir dengan peredaran Narkoba di Desa Sungai Baung.

“Hal ini dapat menghancurkan masa depan anak dan generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Warga masyarakat sejauh ini tidak ingin melaporkan jika melihat warga yang mengkomsumsi narkoba karena dinilai tidak merugikan warga lain.

“Banyak laporan warga yang kehilangan atau mengalami tindak pidana pencurian baik sawit,  getah, buah pisang, mesin pompa air, ternak ayam serta burung peliharaan,” paparnya.

Dalam rapat tersebut akhirnya bhabin menyampaikan struktur Komunitas Masyrakat Anti Narkoba yang terdiri dari Pembina, Ketua, Wakil Ketua dan Penasehat dengan melibatkan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.

Selain itu juga ditunjuk 2 orang Intelijen perdusunnya yang namanya disamarkan, sedangkan pengamanan sementara pelaku adalah seluruh lini masyarakat.

Selain itu juga akan ditunjuk Sekretaris dan Bendahara sedangkan anggota adalah seluruh masyarakat Desa Sungai Baung. (Man)

  • Bagikan