Kanan 1

Dituding Korupsi Kades Pasir Ringgit Sesalkan Sikap LSM

  • Bagikan
Dituding Korupsi Kades Pasir Ringgit Sesalkan Sikap LSM

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Adanya tudingan salah satu LSM yang menyatakan dirinya melakukan tindak pidana korupsi sangat disesalkan oleh Kepala Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Sumarji.

Saat ditemui dikantornya kamis (28/9/2017) Sumarji membenarkan bahwa dirinya bersama perangkat desa nya telah dituding melakukan tindak pidana korupsi penggunaan ADD Pasir Ringgit tahun 2017.

“Bagaimana saya bisa dikatakan Korupsi sementara anggaran tahun 2017 masih berjalan,” ujarnya.

Sejauh ini saya berani pastikan tidak ada melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana yang telah ditudingkan kepada dirinya dan perangkat desanya.

Sumarji juga mengatakan bahwa dirinya sangat memahami apa yang menjadi himbauan Presiden RI Joko Widodo tentang penggunaan ADD.

“Saya sangat memahami himbauan presiden Jokowi tentang penggunaan ADD,sehingga saya tidak berani main-main dalam pelaksanaan dana desa,” ungkapnya.

Dirinya berkeyakinan bahwa ada kepentingan lain dibalik semua ini, sehingga laporan ini sampai ke Kejati Riau, seharusnya sebelum hal ini terjadi yang bersangkutan melakukan koordinasi terlebih dahulu.

Dijelaskannya bahwa, dirinya beserta perangkat desanya dilaporkan oleh salah satu LSM di Inhu terkait dugaan tindak pidana Korupsi ke Kejati Riau.

“Jika tudingan ini tidak terbukti maka saya bersama perangkat desa yang lain akan mengambil upaya hukum dengan melaporkan kembali kasus ini,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada semua fihak untuk tidak menimbulkan persepsi yang tidak baik kepada orang lain, ini adalah suatu bentuk pembunuhan karakter terhadap seseorang.

“Dimata masyarakat hal ini bisa menjadi suatu isu yang tidak baik, yang dapat menimbulkan imej buruk terhadap sesorang,” tutupnya.

Mustawa (52) salah seorang tokoh masyarakat Desa Pasir Ringgit merasa heran dengan adanya laporan tentang dugaan korupsi terhadap perangkat desa pasir ringgit sedangkan anggaran belum berakhir.

“Sejauh ini dirinya menilai bahwa pelaksanaan pembangunan di Desa Pasir Ringgit yang bersumber dari ADD sudah berjalan dengan baik,” katanya.

Dirinya berharap kepada Sumarji selaku Kades Pasir Ringgit agar tidak panik menghadapi tudingan-tudingan dari fihak lain, laksanakan saja tugasnya untuk membangun desa sesuai dengan aturan, singkatnya. (Man)

  • Bagikan