Divisi Hanter Riau Serahkan Satu Set Alat Kesenian Reog Kepada Desa Lahai Kemuning

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat, DPD Divisi Hanter (Pertahanan Teritorial) Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Provinsi Riau menyerahkan satu set alat kesenian reog Ponorogo kepada masyarakat Desa Lahai Kemuning Kecamatan Batang Cenaku  Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sabtu (10/2/2017).

Penyerahan alat kesenian ini dilakukan langsung oleh Ketua DPD Hanter LAI Riau Bung Rudianto dan diterima oleh Kepala Desa Lahai Kemuning Rois yang didampingi oleh perwakilan masyarakat.

Bung Rudianto mengatakan bahwa Bantuan ini kite berikan kepada masyarakat adalah sebagi bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang ingin memiliki alat kesenian reog ponorogo.

“Masyarakat Lahai Kemuning melalui kades menyampaikan  kepada kita (Divisi Hanter LAI Riau) keinginan mereka untuk memiliki alat kesenian reog ponorogo,” katanya.

Karena niat mereka baik untuk melestarikan salah satu kesenian tradisional yang ada di Indonesia maka kita Divisi Hanter Riau bersedia untuk memenuhinya, dan Alhamdulillah hari ini niat tersebut dapat kita wujudkan.

“Hal ini juga sudah kita sampaikan kepada Ketua Umum (Ketum) LAI Bapak Jenderal Purnawirawan Jhoni Lubis di. Jakarta,” terangnya.

Alhamdulillah Ketum juga merespon niat baik kita tersebut, dan merasa bangga dengan apa yang dilakukan oleh Divisi Hanter LAI Provinsi Riau.

“Ketum berharap semua masyarakat yang berada di Provinsi Riau yang betul-betul berkeinginan untuk menghidupakan kembali kebudayaan akan kita pasilitasi dan menyampaikan langsung kepada Presiden RI,” kata Rudi menyampaikan pesan Ketum.

Kita juga berharap kepada masyarakat Desa Lahai Kemuning dapat menggunakan alat kesenian reog ponorogo ini dengan sebaik-baiknya dan demi kepentingan bersama, tegas Rudi.

Kades Lahai Kemuning Rois saat dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada DPD Divisi Hanter Riau yang telah memberi bantuan dan perhatiannya kepada masyarakat Desa Lahai Kemuning.

“Bantuan ini diharapkan bermanfaat dalam hal menmgembangkan kebudayaan, terutama kesenian reog ponorogo untuk daerah lahai dan sekitarnya,” katanya.

Bantuan ini nantinya akan kita gunakan sebagai salah satu alat seni budaya di Desa Lahai Kemuning disamping seni budaya lainnya dalam berbagai kegiatan resmi, pungkasnya. (man)

  • Bagikan