Dua Bank di lnhu Serahkan Bantuan Perlengkapan Penanggulangan Virus Corona Kepada Polres lnhu

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam menghadapi pandemi virus corona (covid-19) sudah seharusnya kita saling bersatu untuk menghentikan rantai penyebarannya, untuk itu dibutuhkan Kepedulian semua fihak dalam penangangan nya.
Hari ini dua Bank di Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) yaitu Bank BNI dan BRI Cabang Rengat menyerahkan bantuan berbagai peralatan pencegahan virus corona kepada Polres lnhu.
Apa yang dilakukan oleh dua BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yakni Bank BNI dan BRI Cabang Rengat ini layak mendapat apresiasi, kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.Ik melalui Ps Paur Humas Aipda Misran, Senin (05/04/2020) pukul 16.15 Wib
Dijelaskan Misran, bantuan tersebut adalah alat pencuci tangan berupa westafel polrteble tangki air berkapasitas 500 liter, dengan rincian 15 unit dari BRI, dan 10 Unit dari BNI.
“Bantuan ini diserahkan langsung oleh pimpinan tertinggi Bank BNI Masdepesa dan pimpinan tertinggi Bank BRI Agus Dodo Pramono, SE  kepada kapolres,” katanya lagi.
Bantuan ini bertujuan untuk membantu penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten lndragiri Hulu, disamping itu juga pihak bank menyerahkan masker kain sebanyak 2000 lembar.
“Pihak BUMN juga menghimbau agar masyarakat kabupaten indragiri hulu menetapkan sikap sosial distancing (jaga jarak jika ada kegiatan diluar), tutur Misran.
Dalam kesempatan ini Kapolres lnhu mengucapkan terimakasih kepada pihak BUMN karena telah ikut berpartisipasi dalam mencegah pandemi corona ini.
“Nantinya bantuan ini akan di distribusikan ke polsek – polsek dan ditempatkan dipasar – pasar yang ada di Kabupaten lnhu,” sambungnya.dragiri
Dalam kesempatan ini kapolres juga mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu dalam penanganan wabah virus corona diwilayah kita.
“Berikan informasi dengan jujur kepada RT/RW, Kades, lurah, bhabinkamtibmas, maupun petugas kesehatan setempat jika ada riwayat perjalanan dari luar inhu, dan apabila mengalami keluhan gejala covid-19,” urainya.
Selain itu kapolres juga berharap kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan pulang kampung saat wabah corona belum berhenti, tutupnya. (Man)
  • Bagikan