Fasilitasi Pertemuan Dengan Wartawan, Ketua KPU Apresiasi Polres Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Ketua KPU (Komisi Pemilahan Umum) Kabupten Indragiri Hulu (Inhu) M. Amin SE,M.Si memberikan Apresiasi kepada Kepala Kepolisian Resort (Polres) Inhu AKBP Arif Bastari S.Ik,MH yang telah menjadi inisiator pertemuan antara Wartawan dengan Polres Inhu, KPU Inhu dan Panwaslu (Paniti Pengawas Pemilu) Inhu.

Seperti diketahui selasa (13/3/2018) digelar pertemuan antara rekan wartawan liputan Inhu dengan Polres, KPU dan Panwaslu Inhu di RM Pangeran Kelurahan Pematang Rebah Kecamatan Rengat Barat.

Dalam kesempatan tersebut M. Amin mengatakan, Ini adalah langkah yang luar biasa yang diambil oleh Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.Ik,MH yang telah memfasilitasi pertemuan ini.

“Atas nama pribadi dan KPU Inhu saya mengucapkan terima kasih dan afresiasi yang setinggi tingginya,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa, sejauh ini keberhasilan yang ditorehkan oleh KPU Inhu selama ini tidak lepas dari peran serta rekan-rekan wartawan yang selalu membantu kinerja KPU dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan Pemilu.

“Tanpa rekan-rekan media tentu kita tidak bisa berbuat banyak, hal ini dikarenakan keterbatasan anggota serta anggaran yang ada di KPU,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa mulai hari ini selasa (13/3/2018) sesuai jadwal PPK melakukan pemasangan alat peraga kampanye dalam rangka Pilgubri Serentak 2018.

“Perlu juga di informasikan kepada rekan-rekan bahwa pada kamis (15/3/2018) besok KPU Inhu akan menggelar rapat pleno tentang DPS (Daftar Pemilih Sementara) untuk Pilgubri,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panwaslu Inhu Ahmad Khaerudin S.Sos.I sangat mengharapkan terciptanya pemilu yang aman dan tertib, sesuai dengan tugasnya menjadi pengawas pelaksanaan pemilu diberbagai daerah.

“Dalam fungsinya Panwas akan menyerap pengaduan-pengaduan yang berkaitan dengan pelanggaran Pemilu, namun demikian kita akan lebih mengedepankan antisifasi terhadap pelanggaran itu sendiri,” ungkapnya. (Man)

  • Bagikan