HUT ke 39, Kapolri Minta Satpam Menjunjung Tinggi Profesionalisme Dalam Pelaksanaan Tugas

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun) Satpam ke 39 tahun 2019, Kapolri dalam Amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk, Rabu (22/1/2020) mengharapkan agar Satpam selalu menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres selaku Inspektur Upacara (lrup) yang membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, Juga menyampaikan rasa bangga mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-39 kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan (Satpam) dimanapun
saudara bertugas.

“Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Lebih lanhut disampaikannya, Kapolri juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholders terkait lainnya, atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif.

“Semoga sinergisitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan,” sambungnya.

Dalam momentum yang penuh dengan
kehormatan ini, marilah kita sejenak mengenang dan
mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan, dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.

“Semoga kita sebagai generasi penerus dapat senantiasa meneladani pengabdian, perjuangan, dan prestasi Beliau dalam setiap pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Teriring doa semoga Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin Ya Robbal Alamin, sambungnya lagu.

Disampaikanya, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas.

“Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya,” ujarnya lagi.

Berdasarkan uraian tersebut, dirinya menilai bahwa tema yang diangkat dalam peringatan HUT ke – 39 Satpam ini sangat tepat, yaitu ”Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Tema tersebut juga selaras dengan Kebijakan Presiden RI yaitu pembangunan SDM serta Program Prioritas Kapolri yaitu mewujudkan SDM yang unggul dan pemantapan Harkamtibmas, tegasnya. (Man)

  • Bagikan