HUT TNI ke 74, Forkompinda Gelar Kegiatan Menembak Bersama

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam rangka HUT TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang ke 74 tahun 2018, Forkompinda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) mengikuti Kegiatan menembak bersama, Sabtu (29/9/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan sekitar pukul 09.45 Wib yang bertempat di lapangan Tembak Kompi Senapan B Yonif 132/BS Jalan Lintas Timur Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu.

Kapolres lnhu AKBP Dasmin Ginting S.lk melalui Paur Humas Polres lnhu IPDA Juraidi membenarkan bahwa Kapolres Inhu mengikut kegiatan menembak Bersama FKPD dan Rekanan Kodim 0302/Inhu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting, S.IK, Kasdim 0302 Kapten Inf S. Nababan, Wakapolres Inhu Kompol Roni Syahendra SH, S.IK, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Pama di jajaran Polres Inhu.

“Selain itu juga hadir Hariadi (PA- PAM Pertamina Lirik), Dankipan – B Lettu Inf R. Sagala
(Dankipan- B), Ketua PN (Pengadilan Negeri) Rengat Darmo Indo Damanik, SH,MH, Kepala Rutan (Rumah Tahanan Negara) Rengat Bejo, Amd, IP, SH, MH, Perwakilan PT.TPP, serta undangan lain yang berjumlah sekitar 200 orang,” paparnya.

Adapun rangkaian kegiatan dalam kesempatan tersebut adalah perkenalan Senjata Laras Panjang Oleh Pasi Ops Dim Kapten Inf Ardi Yasman, Penyampaian Cara Menembak Yang Benar Oleh Kapten Inf I.Gusti Suarjana
(Dan Ramil 04/Ps).

Selanjutnya dilakukan pelaksanaan Menembak Koreksi Jarak 50 M Menggunakan 2 Amunisi Peluru, Pelaksanaan Menembak Penilaian Jarak 50 M.

“Yang mendapat nilai paling tinggi Adalah Kapolres Inhu dengan Nilai 96,” katanya.

Selain itu juga dilaksanakan Menembak Pistol Jarak 25 M, dalam Pelaksanaan Menembak di Awasi oleh wasjur (Pengawasan lajur) dan Wastak (Pengawas Petak) masing masing lajur dibawah Pimpinan Pibak (Pimpinan Penembakan).

“Selanjutnya, pemeriksaan akhir tentang Keamanan senjata (Kosongkan senjata) dalam keadaan Aman, dan melaksanakan pengecekan akhir terhadap Personil yang telah Melaksanakan Menembak,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikanya bahwa jenis senjata yang digunakan pada Kegiatan Menembak bersama adalah senjata ringan SSI VI K3, Pistol V2 dan Pistol FN 46.

“Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya. (Man)

  • Bagikan