Jadi lrup di SMAN 1 Kuala Cinaku, Kapolsek Sampaikan P4GN

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kapolsek Kuala Cinaku, Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) lptu Sutarja berkesempatan menjadi lnspektur Upacara (Irup) dalam pelaksanaan Apel Senin di SMAN 1 Kuala Cinaku, Senin (29/7/2019).
Hal ini sebagai wujud dari pelaksanaan Prometer Program Nomor P8.38.1, yaitu membangun sekolah sebagai basis anti kejahatan jalanan, terorisme, narkoba, separatisme dan ideologi anti Pancasila.
Dalam kesempatan itu, Kapolsek menyampaikan tentang Pembinaan dan penyuluhan (Binluh) prihal antisipasi, pencegahan terhadap kenakalan remaja mengenai :*
Selain itu Kapolsek juga menyampaikan tentang P4GN, yaitu Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (bahaya Narkoba).
Lebih lanjut, tentang larangan anak-anak sekolah membawa sepeda motor bagi yang belum mempunyai SIM, serta kewajiban memakai Helm SNI.
“Kepada para pelajar juga dihimbau untuk menghindari serta melawan yang namanya berita HOAX dan Ujaran kebencian melalui Medsos (Media Sosial),” ujarnya.
Hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat, khususnya dilembaga  pendidikan sekolah guna menjalin kemitraan serta Publik Trust, sehingga terciptanya kesadaran masyarakat khususnya dilembaga pendidikan sekolah untuk memelihara kamtibmas yang kondusif, tutupnya. (Man)
  • Bagikan