Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polisi, TNI dan Satpol PP lnhu Patroli Bersama

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Polisi dari Kepolisian Resort (Polres) lndragiri Hulu (lnhu), TNI dari Kodim 0302 lnhu dan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) melaksanakan Patroli Bersama, Jumat (18/10/2019) malam.

Hal ini dilaksanakan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada lusa mendatang.

Patroli Gabungan ini dilakukan disejumlah lokasi di Kecamatan Rengat dan Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu.

Sebanyak 67 personil Polri 11 TNI dan 5 Satpol PP dikerahkan dalam patroli gabungan ini, kata Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Pautnya Humas Polres lnhu Aipda Misran.

Patroli ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan di beberapa rute patroli dengan menyisir beberapa lokasi antara lain, Perkantoran Pemda Inhu, Objek Vital, Tempat Ibadah dan tempat-tempat keramaian seperti Danau Raja Rengat.

Lebih jauh disampaikannya, petugas patroli gabungan ini dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Amril S.Sos, SH, MH.

“Hal ini guna menciptakan kondisi situasi yang aman dan terkendali menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di lnhu,” ujarnya.

Selanjutnya, patroli ini diharapkan dapat meminimalisir niat dan kesempatan sebagai antisipasi terjadi Tindak Pidana, premanisme serta gangguan Kamtibmas lainnya serta terciptanya sitkamtibmas yang kondusif di Kota Rengat dan Rengat Barat.

Sebelum berangkat patroli, dikatakan Humas, Kabag Sumda memberikan arahan agar situasi aman kondusif terlebih menghadapi oelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Situasi tetap aman dan terkendali, agar sinergitas TNI, Polri dan Satpol PP tetap terjalin,” pungkasnya. (Man)

  • Bagikan