Jelang UNBK. SMKN 1 Rengat Hadirkan Ustad Novri

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Dalam rangka memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Muhamad SAW, SMKN 1 Rengat sekaligus menggelar doa bersama dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan mulai Senin hingga Kamis (3-6/4/2017) pekan depan.

Peringatan Isra Miraj dan doa bersama ini selain dihadiri seluruh siswa dan majelis guru juga menghadirkan Ustad Novri Naldi Sapni Lc atau lebih di kenal ustad Novri AKSI, yang dilaksanakan di Mesjid Muchlisin Rengat, kamis (30/3/2017)..

Kepala SMKN 1 Rengat, Drs H Adi Mirwan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ustad Novri dalam kegiatan ini.

Dirinya berharap agar seluruh siswa dan majelis guru dapat menimba ilmu sekaligus pengalaman dari ustad Novri yang merupakan alumni Universitas Al Azhar Mesir.

“Ustad Novri juga memiliki prestasi luar biasa dan saya berharap apa yang diraih ustad Novri dapat memotivasi seluruh siswa dan siswi sehingga mampu berprestasi dalam hidup ini,” ujarnya.

Adi Mirwan juga menyampaikan bahwa tahun ini, siswa kelas XII kembali akan melaksanakan UNBK, diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses, sehingga seluruh peserta dapat lulus dengan hasil memuaskan.

Sementara itu, ustad Novri menyampaikan kepada seluruh siswa dan siswi SMKN 1 Rengat untuk selalu bersyukur atas segala nikmat Allah SWT.

“Sebab nikmat Allah SWT tersebut tidak akan pernah bisa kita hitung. Dan siapa yang padai bersyukur, Allah SWT akan menambah nikmat berlipat-lipat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ustad Novri juga menyampaikan pengalamannya meninggalkan kampung halaman untuk menuntut ilmu hingga ke Universitas Al Azhar Mesir.

“Sejak tamat SD saya sudah merantau ke Pekanbaru untuk melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Darel Hikmah. Setelah itu saya melanjutkan kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tetapi tidak sampai tamat karena saya memilih melanjutkan pendidikan di Al Azhar Kairo,” jelasnya.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Universitas Al Azhar selama 4 tahun, pada tahun 2014, ustad Novri sempat bertugas selama 2 bulan di Mekah sebagai petugas haji.

“Itulah kenapa saya sudah menunaikan ibadah haji,” jelasnya.

Kemudian pada tahun 2015 ia kembali ke Inhu dan mengabdi di Pondok Pesantren Khairul Ummah Airmolek hingga saat ini.

“Tahun 2016 lalu saya mengikuti Akademi Sahur Indonesia di Indosiar dan Alhamdulillah meraih juara tiga. InsyaAllah Ramadhan tahun ini saya akan mengikuti kegiatan serupa untuk tingkat Asia di Indosiar,” ungkapnya. (Man)

  • Bagikan