Jumlah Pasien Positif Corona di Inhu Kembali Bertambah Pesat, Pasien Meninggal Dunia Jadi 25 Orang

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dalam beberapa pekan terakhir semakin menunjukan eksistensinya, hal ini terbukti dengan semakin banyaknya masyarakat yang terpapar virus mematikan tersebut.

Kemarin, jumlah pasien positif (komfirmasi) di Inhu berjumlah 1.064 kasus, hari ini jumlah tersebut menjadi 1.74 kasus, terjadi penambahan yang cukup signifikan dengan jumlah 10 pasien.

Satuan Tugas Penanganan Covi-19 Daerah Kabupaten Inhu melalui press release yang dibacakan oleh juru bicaranya Jawalter S M.Pd, Selasa 12 Januari 2021 mengatakan bahwa total komulatif kasus konfirmasi hingga saat ini berjumlah 1.074 kasus.

“Hal ini dengan rincian isolasi mandiri 77 orang, rawat di rumah sakit 9 orang, sembuh 963 orang dan meninggal dunia 25 orang,” terangnya.

Dijelaskannya, berdasarkan update data terakhir yang dihimpun Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu tanggal 11 Januari 2021, terdapat total kumulatif suspek berjumlah 3.483 kasus dengan rincian isolasi mandiri 549 orang, isolasi di rumah sakit 12 orang, selesai isolasi 2.898 orang dan meninggal dunia 24 orang.

“Sementara itu, untuk komulatif pemeriksaan rapid hingga tanggal 11 Januari 2021 sebanyak 6.381 orang, sedangkan komulatif pemeriksaan swab sebanyak 3.956 orang,” paparnya.

Disampaikannya juga bahwa pemerintah menerapkan New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) menuju masyarakat  yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

“Masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan yaitu pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak (Physical Distancing), sering mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan (Social Distancing),” paparnya. (man)

  • Bagikan