Jumlah Pasien Positif Corona di Inhu Kembali Bertambah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Meskipun jumlah pasien positif Corona (Covid-19) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang meninggal dunia masih bertahan diangka 25 orang, namun jumlah pasien positif (konfirmasi) terus mengalami kenaikan.

Seperti yang disampaikan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu dalam press release yang dibacakan oleh juru bicaranya Jawalter S M.Pd, Kamis (14/1/2021).

Dipaparkannya, berdasarkan update data terakhir yang dihimpun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu tanggal 13 Januari 2021, terdapat Tmtotal komulatif suspek berjumlah 3.512 kasus dengan rincian isolasi mandiri  370 orang, isolasi di rumah sakit 7 orang, selesai isolasi 3.110 orang dan meninggal dunia 25 orang.

“Sementara itu, total komulatif kasus konfirmasi hingga saat ini berjumlah 1.094 kasus, dengan rincian isolasi mandiri 90 orang, rawat di rumah aakit 6 orang, sembuh 973 orang dan meninggal dunia 25 orang,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk komulatif pemeriksaan rapid hingga tanggal 13 Januari 2021 sebanyak 6.447 orang, sedangkan komulatif pemeriksaan swab sebanyak 4.334 orang.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Inhu dalam hal ini telah menerapkan New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) menuju masyarakat  yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

“Masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan yaitu pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak (Physical Distancing), sering mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan (Social Distancing),” pungkasnya. (man)

  • Bagikan