Kesbangpol lnhu Gelar Sosialisasi Ormas dan LSM Tahun 2018

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat silaturahmi diantara kita dan sebagai wadah dalam menyatukan persepsi, dan gerak langkah khususnya dalam rangka menyikapi berbagai permasalahan maupun permasalahan-permasalan dan tantangan pembangunan.

Penegasan ini disampaikan oleh Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Indragiri Hulu ((lnhu) Adri Bahar S.Sos dalam pembukaan Sosialisasi Pembinaan Ormas dan LSM di Aula Kantor Bappeda Inhu Kamis (25/7/2018).

Sebagaimana telah kita pahami bersama bahwa Ormas (Organisasi Masyarakat) dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) adalah salah satu wadah warga,, rakyat, masyarakat untuk berekspresi, mengapresiasikan pikiran ditengah masyarakat, bangsa dan negara.

Hadir dalam kesempatan ini Dra Jua Juariah dari Dirjen Kesbang dan Polpum Kemendagri, Oloan Marbun SH dari Kesbangpol Provinsi Riau dan lndra Prayoga S.STP dari Kesbangpol Provinsi selaku pemateri, turut hadir sebagai Narasumber Kajari Inhu Supardi SH yang diwakili oleh Iskandar.

Lebih lanjut disampaikanya, dengan wadah ini Ormas dan LSM dapat secara terorganisir menyampaikan segala bentuk aspirasi, keinginan dalam koridor demokrasi yang dianut sesuai dengan nilai-nilai luhur budaya tanpa harus kehilangan jatidiri dan identitas kita sebagai bangsa yang santun dan beradab.

“Pertemuan ini sangat urgen dilaksanakan karena akan menyamakan persepsi kita dalam memacu pembangunan di Inhu dengan tema “Melalui Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ormas dan LSM dalam mensukseskan pembangunan,” katanya.

Tema ini dinilai sangat tepat dan relevan sekali dalam upaya pemerintah dalam melaksanakan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik, Good Governance dan Clean Government.

“Pembangunan tidak akan dapat berjalan dengan baik apabila tidak didukung oleh komponen masyarakat seperti Ormas/LSM dan komponen masyarakat lainnya,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut disampaikanya, partisipasi positif dari Ormas dan LSM merupakan suatu kebutuhan, karena merupakan partner pemerintah dalam menjalankan program pembangunan.

“Oleh karena itu peran Ormas dan LSM harus lebih ditingkatkan, baik itu dari sisi sumberdaya manusia nya maupun aspek-aspek lain yang akan memperkuat Ormas/LSM ditengah-tengah masyarakat,” tegasnya. (Man)

  • Bagikan