Ketua PN Rengat Apresiasi Ormas Projo lnhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Selain melakukan Audensi dengan Bupati lndragiri Hulu (lnhu) H. Yopi Arianto SE, DPC Projo (Dewan Pimpinan Cabang Pro Jokowi) juga melakukan Audensi dengan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rengat.

Audensi ini dilakukan pada Rabu (27/11/2019) kemarin, dan dipimpin langsung oleh Ketua DPC Projo lnhu Dr. Rony Bastian Manurung.

Kehadiran rombongan Ormas Projo ini disambut langsung oleh Ketua PN Rengat Darma lndo Damanik SH, M.Kn diruangan kerjanya.

Audensi ini adalah sebagai bentuk konsolidasi terkait keberadaan Ormas Projo yang kepengurusannya sudah terbentuk di lnhu, kata Dr. Rony Bastian Manurung, Kamis (28/11/2019) di Pematang Reba.

“Kita mengucapkan terimakasih atas sambutan Ketua PN Rengat Bapak Darma lndo Damanik kepada kita,” ujar Pria yang akrab disapa Rony ini.

Bahkan, dalam kesempatan tersebut ketua PN Rengat mengatakan bahwa wadah Ormas Projo Kabupaten lnhu dapat menjadi wadah pembelajaran hukum terhadap aparat-aparat desa di Kabupaten lnhu.

“Ketua PN Rengat menunggu Projo dalam menentukan jadwal seminar hukum, mereka siap untuk melaksanakannya,” ungkap Rony lagi.

Dikatakannya bahwa, kita (Projo) akan terus melakukan konsolidasi terkait keberadaan Ormas Projo di lnhu, hal ini dimaksudkan agar keberadaannya dapat diterima masyarakat. 

Menyikapi maraknya peredaran narkoba di lnhu yang sudah mengena ke generasi muda, Ormas Projo juga berharap bisa bersinergi dengan PN Rengat untuk memberi penyuluhan dan pembelajaran hukum kepada generasi muda.

“Termasuk diadakan di sekolah-sekolah dan universitas yang ada di Inhu,” tutup Rony. (Man)

  • Bagikan