Komisi ll Apresiasi RKA Disperindag lnhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Komisi ll DPRD Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) ternyata tidak hanya mengkritisi terhadap RKA (Rencana Kerja Anggaran) di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang melakukan pembahasan, melainkan juga memberikan apresiasi.

Seperti terhadap RKA Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Inhu, komisi II DPRD Inhu ini memberikan apresiasi terhadap kegiatan belanja langsung yang di usulkan tahun 2020 mendatang.

“Disperindagpas dengan anggaran Belanja Langsung senilai Rp7 milyar, hanya memiliki Rp300 juta untuk kegiatan perjalanan dinas, dan ini sudah sesuai,” kata Anggota Komisi ll DPRD lnhu Martimbang Simbolon, Sabtu (23/11/2019).

Kami (Komisi ll) memberikan apresiasi kepada Disperindagpas, malah menambahkan anggaran tambahan pada kegiatan pelatihan menjahit yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di Disperindagpas, sambung Simbolon.

Bukan hanya itu, dengan minimnya biaya perjalanan dinas di OPD tersebut dalam pembahasan RKA juga terungkap tentang adanya uang perjalanan dinas dari Kepala dinas dan pegawai yang disumbangkan untuk membeli alat memeriksa kandungan makanan.

“Kita berharap OPD lain di Inhu bisa bercermin ke Dispeindagpas,” jelasnya.

Sedangkan untuk kegiatan pelatihan menjahit yang dimaksud bersentuhan langsung kepada masyarakat, pihak komisi II DPRD Inhu berharap jegiatan tersebut benar-benar disosialisasikan, agar masyarakat bisa mendapatkan kesempatan belajar menjahit yang dibiayai oleh pemerintah, ujarnya. (Man)

  • Bagikan