Komnas Waspan Amankan 1 Unit Mobil Pengangkut Minyak Oplosan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara (Komnas Was-Pan) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil mengamankan 1 (satu) unit mobil pick up pengangkut minyak oplosan yang berasal dari Keritang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), senin (12/2/2018) malam.

Mobil ini kita amankan karena diduga membawa minyak oplosan jenis bensin dan minyak lampu sebanyak kurang lebih 1000 liter, kata Ahmad Arifin Pasribu Direktur Komnas Waspan Inhu saat dijumpai di lokasi pengamanan.

“Awalnya mobil kita stop di jalan Letter S Pegegas Kelurahan Pangkalan Kasai, dan kita bermaksud untuk membawa mobil tersebut ke Polsek Siberida,” terangnya.

Namun Supir mobil yang bernama  Andricho Panji Garsela membawa mobil tersebut kearah simpang 4 Belilas dan memarkir mobilnya diparkiran pasar buah belilas.

“Setelah memarkir mobilnya, supir langsung cabut (kabur) meninggalkan mobilnya diparkiran pasar buah belilas tersebut,” terangnya.

Kita sudah laporkan hal ini langsung melalui Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.Ik,MH melalui pesan SMS, dan Kapolres menyarankan untuk menghubungi Kasat Reskim Polres Inhu.

“Kasat Reskrim Polres Inhu berjanji akan turun langsung untuk mengamankan Barang Bukti,” ungkapnya.

Dijelaskan Pasaribu, berdasarkan pengakuan dari supir sebelum menghilang bahwa minyak tersebut dibeli dari pengepul yang ada di Keritang, yang merupakan salah seorang oknum TNI yang bertugas di Kabupaten Inhil dengan Inisial PR.

“Berdasarkan Investigasi yang kita lakukan, hal ini diduga sudah berjalan selama kurang lebih 2,5 bulan, dan minyak tersebut akan dibawa ke Kecamatan Sorek Kabupaten Pelalawan,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.Ik,MH saat dikonfirmasi melalui pesan WA nya meminta waktu untuk melakukan pengecekan terhadap hal tersebut,”Ntar saya cek dulu, mohon waktu,” singkatnya. (Man)

  • Bagikan