KPU lnhu Serahkan Hasil Pleno Kepada Penetapan Calon Terpilih

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) serahkan hasil pleno penetapan kursi dan calon terpilih kepada 40 orang calon anggota DPRD Kamis (25/7/2019).

Hasil Pleno ini diserahkan kepada Calon anggota dewan terpilih dan juga didampingi masing-masing LO partai politik.

Ketua KPU Inhu Yenni Mairida SE, MM dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa penyerahan hasil pleno sengaja mengundang calon terpilih.

“Biasanya pada periode sebelumnya, hasil pleno penetapan kursi dan calon terpilih hanya diserahkan kepada LO partai,” katanya.

Dikatakannya, diruang penyerahan hasil pleno penetapan kursi dan calon terpilih yang sempit ini, KPU menyelesaikan berbagai tugas Pemilu 2019. Bahkan, berbagai kebijakan tentang Pemilu juga diselesaikan diruangan ini.

Selain itu sebutnya, bisanya masih ada diantara calon terpilih yang belum pernah ke kantor KPU, makanya sengaja dikumpulkan ruangan kecil.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Inhu Dedi Risanto M.Si mengatakan bahwa calon terpilih merupakan hasil dari pengawasan Bawaslu. Ketika kemarin bermasalah, tentu tidak akan ditetapkan sebagai calon terpilih.

Untuk itu katanya, ketika sudah dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Inhu hendaknya jangan lupa dengan Bawaslu.

“Kami mohon maaf jika selama proses kemarin, ada kesalah pahaman dan itu semata-mata hanya menerapkan aturan,” pungkasnya. (Man)

  • Bagikan