Lurah Pematang Reba Bersihkan Sampah Buangan Warga di Jalan Jati

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Lurah Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Sudarman SE meminta kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarangan tempat, hal ini disampaikannya Selasa (15/12/2020).

Dikatakannya, terkait kebersihan ini Kelurahan Pematang Reba telah menyiapkan petugas kebersihan, jadi masyarakat dapat menghubungi petugas kebersihan tersebut.

“Agar tidak membuang sampah sembarangan di pematang reba ada petugas kebersihan swadaya yang akan memungut sampah masyarakat,” terangnya.

Kepada masyarakat dihimbau untuk tidak lagi membuang sampah di lokasi yang bukan tempatnya seperti Jalan Jati dan Jalan Batu Canai maupun tempat-tempat lainnya.

Terkait hal ini, Sudarman SE mengatakan bahwa pada Ahad (13 l/12/2020) kemarin dirinya sudah mengerahkan petugas kebersihan untuk mengambil dan membuang sampah yang ada di jalan Jati, Dusun Sungai Rambutan.

“Seperti diketahui, jalan Jati merupakan jalan aktif yang menghubungkan Jalan Seminai dengan Jalan Lintas Pematang Reba – Rengat dan merupakan daerah permukiman,” ujarnya.

Jadi jangan lagi membuang sampah di daerah tersebut karena selain bukan tempatnya kasian dengan warga yang tinggal di daerah tersebut yang terimbas akibat bau yang ditimbulkan oleh sampah.

“Kalau masyarakat tidak bersedia memanfaat keberadaan petugas kebersihan silahkan saja, tapi jangan buang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya, atau langsung ke tempat pembuangan sampah akhir yang ada di Jalan Batu Canai,” tegasnya. (man)

  • Bagikan