Mantan Anggota DPRD lnhu Nyalon Sebagai Wakil Bupati

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Suradi SH, mantan anggota DPRD Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) Priode 2009 – 2014 dan Priode 2014 – 2019 mendaptarkan diri ke Partai Gerindra (Gerakan lndonesia Raya) lnhu sebagai calon wakil bupati, Senin (4/11/2019).

Suradi SH merupakan anggota DPRD lnhu dari Dapil (Daerah Pemilihan) ll lnhu dari Partai Golkar (Golongan Karya), namun pada Pemilu (Pemilihan Umum) 2019 yang lalu Suradi SH memutuskan untuk maju sebagai calon anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah).

Suradi SH tidak secara langsung datang ke Sekretariat Partai Gerindra lnhu, jalan Lintas Timur, Pematang Reba, namun diwakili oleh Konco (Kawan) Suradi yang dipimpin oleh Agus Sugiono.

Kehadiran kita ke Sekretariat Partai Gerindra adalah untuk mengambil formulir pendaftaran atas nama Suradi SH, kata Agus Sugiono di Sekretariat Partai Gerindra.

Dijelaskan Agus Sugiono bahwa, Suradi dalam kesempatan ini sudah mendapat dukungan dari  PATRI (Persatuan Anak Transmigrasi Indonesia).

“Selain itu juga sudah mendapat dukungan dari PKJ (Paguyuban Keluarga Jawa) lnhu,” kata Suarno yang ikut mendampingi Agus Sugiono mengambil formulir pendaftaran.

Lebih lanjut disampaikan Agus bahwa, pada pemilu 2019 yang lalu, Suradi memilih mahubsebagai calon anggota DPD RI, dan berhasil meraih suara lebih kurang 33 ribu.

“Meski tidak duduk sebagai Calon DPD setidaknya kita sudah tau sejauhmana kekuatan kita menghadapi pilkada ini,” terang Agus.

Selain dukungan dari PATRI dan PKJ, inilah yang menjadi modal dasar kita untuk maju sebagai calon wakil bupati, terlebih lagi sebagian besar suara tersebut didapatkan Suradi di Kabupaten lnhu, tegasnya. (Man)

  • Bagikan