Masyarakat Desa Pasir Ringgit Puas Dengan Kepemimpinan Sumarji

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Selain berhasil memajukan Desa Pasir Ringgit Sumarji selaku Kepala Desa (Kades) Pasir Ringgit kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Juga dinilai mampu mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat di desa tersebut.

Salah seorang warga setempat yang berhasil diwawancarai selasa (20/2/2018) mengatakan bahwa dalam melaksanakan roda pemerintahan Sumarji mampu mengakomodir seruluh kepentingan masyarakat.

“Hal ini terbukti dengan pengangkatan penjabat maupun staf kantor desa yang berasal dari seluruh dusun yang ada di desa Pasir Ringgit,” terangnya.

Dijelaskannya bahwa Sekretaris Desa (Sekdes) berasal dari dusun kompan jaya, Bendahara Desa dari Dusun lll, operator dari dusun teluk serunai, Staf l dari Dusun sumber Jaya, Staf 2 dari Dusun ll, Staf 3 dari Dusun lV.

“Sehingga dengan langkah ini para perangkat desa ataupun staf desa tersebut akan merasa memiliki,” ujarnya.

Dirinya menilai, Sumarji telah berhasil mengakomodir kepentingan desa serta mengangkat berbagai permasalahan yang terjadi didesa yang selama ini sulit untuk dipecahkan.

Dihubungi melalui slulernya Sumarji mengatakan bahwa Desa Pasir Ringgit merupakan salah satu desa tertua di kabupaten Inhu yang selama ini jauh tertinggal jika dibanding desa lainnya.

“Disisi lain desa Pasir Ringgit ini juga banyak memiliki putra putri terbaik yang merupakan lulusan sarjana dari berbagai perguruan tinggi, mengapa hal ini tidak kita manfaatkan,” ujarnya.

Dijelaskannya, tujuannya memimpin desa ini adalah demi kepentingan dan kemajuan desa, selain itu agar mereka merasa memiliki terhadap desa yang selama ini menjadi tempat tinggal mereka,

Diakuinya bahwa 6 orang pejabat ataupun staf desa yang ada dikantor Desa Pasir Ringgit merupakan perwakilan dari seluruh dusun yang ada di Desa Pasir Ringgit, pungkasnya. (Man)

  • Bagikan