Masyarakat Minta Instruksi Bupati Inhu Tentang Malam Tahun Baru Dilaksanakan

  • Bagikan

Masyarakat Minta Instruksi Bupati Inhu Tentang Malam Tahun Baru Dilaksanakan
RIAUDETIL.COM, RENGAT – Instruksi Bupati Inhu (Indragiri Hulu) H. Yopi Arianto SE tentang Pergantian Tahun Baru Masehi tahun 2018 mendapat dukungan dari masyarakat Pasir Penyu.

Dalam Instruksi Nomor : 779/UM/Xll/2018 Bupati Inhu meminta agar pergantian tahun Masehi kita jadikan sebagai momentum untuk introspeksi Diri atau Evaluasi terhadap Kekurangan masa lalu untuk dapat diperbaiki di masa yang akan datang.

Selanjutnya Bupati juga menginstruksikan agar tidak merayakan malam tahun baru, baik berupa hiburan maupun kembang api/petasan dan peniupan terompet.

Bupati juga menginstruksikan kepada pemilik dan pengelola tempat hiburan agar tidak mempertunjukkan/mempertontonkan yang tidak sesuai dengan kaidah moral dan agama, serta paling lambat pukul 01.00 wib sudah ditutup.

Lebih lanjut, kepada Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Pengurus Masjid/Mushalla dan Ormas lslam supaya mengajak masyarakat dan generasi muda untuk beribadah, berzikir dan berdoa, baik di rumah, Masjid/mushalla di lingkungan masing-masing.

Terakhir Bupati menginstruksikan kepada para orang tua agar tidak membiarkan anak-anaknya turun ke jalan-jalan dan tempat hiburan yang dapat mengganggu keamanan, ketentraman dan ketertiban bagi dirinya maupun orang lain.

Cekot Pengurus Masjid Al lkhrom Pasir Putih Kelurahan Air MoIek l menyatakan bahwa dirinya sangat mendukung lnstruksi Bupati lnhu tersebut.

“Kita sangat mendukung instruksi Bupati lnhu terkait pergantian malam tahun baru tesebut,” ungkapnya.

Namun demikian dirinya berharap instruksi ini dapat dilaksanakan oleh semua pihak, bukan hanya oleh elemen pemerintah saja.sebab dirinya melihat sudah banyak para pedagang peralatan penyambutan tahun baru yang muncul.

“Dua hari menjelang tahun baru ini sudah banyak pedagang petasan, kembang api dan terompet yang muncul di Air Molek Kecamatan Pasir Penyu,” tutupnya. (Man)

  • Bagikan