Masyarakat Minta Mobil Damkar Standby di Kecamatan Seberida

  • Bagikan
Supandi (Baju Merah) tokoh masyarakat Belilas

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Menyikapi sering terjadi keterlambatan pada saat terjadi kebakaran di Kecamatan Seberida Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) masyarakat meminta agar mobil Damkar (Pemadam Kebakaran) Standby di daerah tersebut.

Dalam sepekan ini saya sudah tiga kali terjadi kebakaran di Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida, dan mobil damkar selalu datang terlambat, ujar Supandi salah seorang tokoh masyarakat pangkalan Kasai.

“Jika hal ini terus dibiarkan maka masyarakat lah yang akan dirugikan, untuk itu diminta kepada Pemda lnhu melalui OPD terkait untuk mencari solusi,” katanya Kamis (20/9/2018) di Pematang Reba.

Salah satu solusi yang harus dilakukan Pemda lnhu untuk mengatasi hal ini adalah dengan men Standby kan mobil damkar tersebut di Belilas Kecamatan Seberida, sambungnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa, akibat lambatnya penanganan yang dilakukan oleh pihak Damkar dalam melakukan pemadaman masyarakat harus mengalami kerugian yang sangat besar akibat tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan dalam setiap kebakaran.

Untuk itu dirinya berharap agar hal ini benar-benar menjadi perhatian pemerintah, demi mengantisipasi kerugian yang akan diderita masyarakat dalam setiap peristiwa kebakaran, tutupnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, kondisi mobil damkar milik Pemda lnhu sudah tua dan bahkan banyak yang mengalami kerusakan akibat dimakan usia. (Man)

  • Bagikan