Masyarakat Nilai, Pekerjaan Box Culvert Desa Alim Terkesan Asal Jadi

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Masyarakat Dusun Alim ll, Desa Alim, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) kecewa terhadap pembangunan box culvert di daerah tersebut.

Pasalnya, masyarakat menilai pengerjaan box culvert tersebut terkesan asal jadi dan tidak sesuai harapan masyarakat.

Tarmizi, Salah seorang warga setempat menyampaikan kekecewaannya dengan mengatakan bahwa pengerjaan box culvert tersebut tidak sesuai dengan harapan masyarakat, Senin (15/10/2019.

“Itu box culvert dibangun dengan dana yang bersumber dari uang rakyat, harusnya dikerjakan sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Tarmizi mengatakan bahwa adapun dana pembangunan box culvert tersebut sebesar Rp.94 juta lebih yang bersumber dari Dana Desa (DD) Silpa tahun 2018.

“Proyek ini dikerjakan oleh salah seorang kontraktor lokal, harusnya lebih memperhatikan mutu, karena akan dilewati oleh masyarakat maupun anak sekolah,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Arbain Pengurus DPD PPKRI Satsus BN (Penerus Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia Satuan Khusus Bela Negara) Provinsi Riau.

Dalam kesempatan ini Arbain menyatakan bahwa dirinya menilai bahwa Pembangunan Box Culvert ini sarat indikasi mark up nya.

“Pasalnya dengan dana Rp.94 juta lebih kondisi bangunan box culvert tidak sesuai dengan yang diharapkan masyarakat,” katanya.

Dirinya meminta kepada pihak berwenang dalam hal ini untuk dapat melakukan audit terhadap pembangunan box culvert tersebut.

Sementara itu Kades Alim Edi Purnama dihubungi melalui pesan WA nya mengatakan bahwa box culvert tersebut masih dalam pengerjaan.

“Pembangunan box culvert tersebut masih dalam pengerjaan dan pinishing,” singkatnya. (Man)

  • Bagikan