Mawil LPI Inhu Gelar Apel Pelantikan dan Bai’at Anggota Laskar LPI Inhu

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Markas Wilayah (Mawil) LPI (Laskar Pembela lslam) sayap Forum Pembela lslam (FPI) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) menggelar apel pelantikan dan bai’at 15 (limabelas) anggotanya, Ahad (19/1/2020) Sekitar pukul 20.00 WlB.

Apel ini dilaksanakan di Halaman Markaz Wilayah LPI Inhu, Jalan SMA (Sultan) Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat yang dipimpin oleh Wali Laskar Ust Dahlan.

Hadir dalam keempatan ini Ketua DPW-FPI Inhu Ust Ali Fahmi Aziz, sejumlah pengurus Tanfidzi, Komandan Markaz Komando Wilayah BAT Inhu Ust Danil Rahmanto dan beberapa pengurus FPI lainnya.

Ketua DPW FPI lnhu melalui juru bicara Mawil LPI lnhu Ust Riki Nurmansyah membenarkan adanya pelantikan dan bai’at sejumlah anggota LPI yang dilaksanakan Ahad (19/1/2020) malam.

“Adapun anggota laskar yang dilantik dan dibai’at berjumlah 15 orang (personil), yang akan menduduki jabatan struktural pada markaz wilayah LPI inhu,” katanya.

Dijelaskannya, adapun personil yang dilantik dan di bai’at diantaranya 1 orang Wakil Wali, 5 orang Qoid, 2 orang Wakil Qoid, 5 orang Amir dan 2 orang Wakil Amir, yang langsung dilantik dan dibai’at oleh Ust Dahlan selaku wali laskar.

Dijelaskannya juga bahwa, LPI merupakan ujung tombak perjuangan dakwah amar makruf nahi mungkar FPI,
dan diharapakan kepada personil yang baru dilantik dan dibai’at untuk dapat menambah kekuatan di DPW-FPI Inhu.

“Kita berharap LPI dapat mebambahkan kekuata FPI dalam melaksanakan kegiatan dakwah, penegakan amar makruf nahi mungkar, serta kegiatan sosial kemasyarkatan lainnya,” katanya.

Dikatakannya juga bahwa, sebelumnya di 6 (enam) kecamatan sudah terbentuk DPC, dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan pelantikn dan bai’at bagi anggota laskar di kecamatan.

“Enam kecamatan tersebut adalah, Kecamatan Rengat Barat, Kuala Cenaku, Seberida, Lubuk Batu Jaya, Peranap, dan Kelayang,” terangnya. (Man)

  • Bagikan