Pakde Sarman Lantik 4 Penjabat Kades di Kecamatan Rengat Barat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Camat Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) H Sarman SS MH (Pakde) melantik serta pengambilan sumpah jabatan kepada 4 Penjabat Kepala Desa (Kades) Kecamatan Rengat Barat senin (31/7/2017) di Aula Kantor Camat Rengat Barat Jalan Gerbang Sari Pematang Reba.

Adapun nama keempat PJ Kades yang dilantik tersebut adalah Raja Atman sebagai PJ Kades Pekan Heran, Erman sebagai Pj Kades Rantau Bakung, M. Yusuf sebagai PJ Kades Barangan dan Jefri Inanto sebagai PJ Kades Kota Lama.

Sebagaimana diketahui ke 4 PJ Kades tersebut melaksanakan tugas mengantikan Kades sebelumnya yang berakhir masa Jabatannya, Raja Atman menggantikan Muhamad Miftah, Erman menggantikan Komarzaman, M yusuf menggantikan Rusmawi dan Jefri Inanto menggantikan Hidayattusolihin SH.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Plt Setda Inhu Ir H. Hendrizal MSi, Camat Rengat Barat H Sarman SS MH, Kapolsek Rengat Barat Diwakili oleh Bhabinkamtibmas Bukit petaling Bripka Riyo Dereski, perwakilan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Najwi SAg, para Kades se Kecamatan Rengat Barat, para Kadus, perwakilan dari Kodim 0302, mahasiswa Kunkerta Universitas Riau (UNRI) dan sejumlah masyarakat Pematang Reba.

Plt Sekda Inhu Hendrizal  mengatakan berdasarkan PP 43 tahun 2014 pasal 40 bahwa dalam hal keksosongan kepala desa berkenaan pemilihan kades serentak akan diisi oleh Penjabat yang berasal dari ASN.

“Alhamdulillah ke empatnya Pejabat Kades yang dilantik hari ini adalah ASN, memang dalam peraturan harus dari ASN,” ujarnya.

Kepada para pejabat yang dilantik diharapkan untuk bisa lebih kreatif dalam mensejahterakan Desa, harus mempunyai nilai seni dalam memimpin, akan tetapi yang penting dapat mengkordinasi semua tugas yang diemban, mampu melaksanakan pembangunan desa, dan pemberdayaan desa dengan baik.

Plt juga menghimbau kepada masyarakat, agar berhati-hati terhadap kebakaran lahan dan hutan, sejak 20 hari terakhir tidak pernah hujan, kami menghimbau untuk waspada dalam beraktifitas, jangan lakukan membakar di tempat terbuka, mari sama sama kita mengantisipasikan kebakaran ini. (man)

  • Bagikan