Parkir di RSUD Indrasari Rengat Mencekik Leher

  • Bagikan
Pintu Parkir di RSUD Indrasari Rengat

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) khususnya yang berurusan dengan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Indrasari Rengat mengeluhkan sistem perparkirkan yang dilakukan pihak RSUD saat ini.

Pasalnya, pihak RSUD Indrasari Rengat saat ini menggunakan sistem Automatic Parking (Sistem Palang Parkir otomatis) yang menggunakan gerbang parkir, sehingga setiap warga yang ingin masuk areal RSUD Indrasari harus mengambil karcis, seperti lazim digunakan di Mall ataupun Plaza-Plaza yang ada di kota besar.

Akibatnya, seorang warga pasien harus mengeluarkan uang parkir yang cukup besar jika bolak-balik keluar masuk ke kawasan RSUD Indrasari Rengat.

Seperti yang dialami oleh H (35) seorang warga Pematang Reba sampai harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 10 ribu rupiah untuk membayar parkir di RSUD Indrasari Rengat dalam sehari.

“Karena ada keluarga yang sakit dan dirawat saya harus bolak balik ke RSUD Indrasari Rengat, dan terpaksa harus mengeluarkan uang Rp. 2 ribu rupiah setiap kali masuk,” katanya.

Karena banyaknya keperluan yang harus saya cari akhirnya saya harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 10 ribu untuk parkir dalam satu hari, itu untuk jenis kendaraan sepeda motor.

“Ini sudah sangat luar biasa dan sudah pasti sangat membebani bagi keluarga yang menjaga pasien di RSUD,” terangnya, senin(16/04/18) kemarin.

Sementara itu, khusus untuk pegawai RSUD Indrasari diberi kartu parkir yang digunakan disaat melakukan parkir alias gratis, itu artinya masyarakatlah yang menanggung akibat dari sistim perparkiran di RSUD Indrasari Rengat ini.

“Apabila sistim perparkiran ini tetap di terapkan oleh pihak rumah sakit yang bekerja sama dengan PT Siguto Nusantara ini maka angat banyak masyarakat yang kecewa terhadap RSUD Indragiri Rengat,” ujarnya.

Sementara itu Aris selaku KTU (Kepala Tata Usaha) RSUD Indrasari Rengat saat dikonfirmasi oleh wartawan mengatakan bahwa pihak RSUD akan secepatnya melakukan rapat untuk membahas hal ini.

“Kami pihak Rumah sakit akan secepatnya melakukan rapat kepada pihak perusahaan PT Siguto Nusantara yang berada di Pekan Baru selaku pemenang lelang Parkir di RSUD Indrasari Rengat,” katanya

Namun hal ini belum bisa dipastikan kapan akan dilakukan rapat tersebut, terangnya. (Man)

  • Bagikan