Pasien Suspek Meninggal Dunia di Inhu Kembali Bertambah Menjadi 14 Orang

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pasien Suspek yang meninggal dunia di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali bertambah dari sebelumnya menjadi 14 orang, dimana pada hari sebelumnya hanya berjumlah 13 orang.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Daerah Kabupaten Inhu Jawalter S M.Pd melalui press release, Kamis (26/11/2020).

Disampaikannya, berdasarkan update data terakhir yang dihimpun Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu tanggal 25 November 2020, terdapat total komulatif suspek berjumlah 2.222 kasus dengan rincian isolasi mandiri 117 orang, isolasi di rumah sakit 10 orang, selesai isolasi 2.081 orang dan meninggal dunia 14 orang.

“Sementara itu total komulatif kasus konfirmasi hingga saat ini berjumlah 462 kasus dengan rincian Isolasi mandiri 43 orang, rawat di rumah sakit 26 orang, sembuh 382 orang dan meninggal dunia 11 orang,” terangnya.

Lebihjauh dijelaskannya, untuk komulatif pemeriksaan rapid hingga tanggal 25 November 2020 sebanyak 4.678 orang, sedangkan Kumulatif pemeriksaan Swab sebanyak 2.614 orang.

Dalam hal ini pemerintah menerapkan New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) menuju masyarakat yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

“Masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) yaitu pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak (Physical Distancing), sering mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan (Social Distancing),” pungkasnya. (man)

  • Bagikan