Percepat Vaksinasi, Kapolres Inhu Instruksikan Seluruh Polsek Data Lansia

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Efrizal S.I.K menginstruksikan seluruh jajaran Polsek untuk mendata masyarakat Lanjut Usia (Lansia) di wilayah masing-masing sebagai upaya untuk mempercepat proses vaksinasi menuju vaksinasi delivery atau vaksin yang langsung ke sasaran.

“Mulai hari ini seluruh jajaran Polres Inhu dari Polres hingga tingkat Polsek harus mendata Lansia dan segera melaporkan ke Polres Inhu,” kata Kapolres Inhu melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Senin 24 Mei 2021 siang.

Dijelaskan Misran, para Kapolsek agar perintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk mendata Lansia diwilayah kerja masing-masing, kemudian data setiap hari harus dilaporkan ke Polres Inhu, berdasarkan data itulah tim medis atau petugas vaksinasi turun ke rumah-rumah para Lansia.

Lebih jauh disampaikan Misran, vaksinasi delivery ini sudah mulai dilaksanakan, yakni di Desa Kuantan Babu (Kuba) Kecamatan Rengat. Karena jumlah Lansia di Desa itu cukup banyak, maka vaksinasi dilaksanakan di kantor Desa Kuba.

“Selain Lansia diatas 59 tahun, sasaran vaksinasi lainnya adalah pelayan publik, tenaga pendidik dan tokoh-tokoh agama setempat,” terangnya.

Sementara, petugas vaksinasi berasal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu dan petugas Puskesmas Kuantan Babu.

“Vaksinasi ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan sampai sekarang masih berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” pungkas Misran. (man)

  • Bagikan