Peringati Hari Buruh Internasional, PC F.SPPP Inhu Santuni Anak Yatim

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – F.SPPP SPSI (Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) adalah salah satu serikat pekerja (SP) yang berkiprah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Dalam rangka memperingati Mayday (Hari Buru Internasional) yang jatuh pada hari ini Sabtu (1/5/2021) PC (Pimpinan Cabang) F.SPPP SPSI Kabupaten Inhu menggelar bakti sosial dengan menyantuni anak yatim piatu.

“Hari buruh adalah agenda tahunan serikat pekerja/serikat buruh untuk melakukan kegiatan, ada yang mengisi hari buruh dengan orasi, ada yang dengan aksi aksi lain,” kata April SH Ketua PC F. SPPP SPSI Kabupaten Inhu, Sabtu (1/5/2021).

Namun, PC F.SPPP-SPSI Kabupaten Inhu dalam merayakan mayday tahun 2021 yang bertepatan dengan bulan Ramadhan dan juga dimasa pandemi covid-19 yang tak kunjung usai ini dengan melakukan aksi menyantuni anak yatim.

“Dalam kesempatan ini kita bersama dengan Pemda Inhu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Inhu,” ujarnya.

Hal ini dilakukan adalah sebagai bentuk rasa syukur kita atas rahmat dan karunia Allah SWT Tuhan YME yang telah membebaskan kaum buruh melalui revolusi buruh kala itu, makanya serikat pekerja/serikat buruh sudah seharus nya bersyukur atas hal itu, tutupnya.

Sementara itu, Kadisnaker Inhu Endang Mulyaman M.Si menyampaikan bahwa dirinya akan senantiasa bersama pekerja/buruh dalam menjalin hubungan industrial yang dinamis, harmonis dan berkeadilan sesuai dengan aturan perundang -nundangan yang berlaku.

“Semoga saja aksi menyantuni anak yatim ini akan menjadi agenda tahunan serikat pekerja/buruh di Kabupaten Inhu ini,” pungkasnya. (man)

  • Bagikan