Kanan 1

PLN Area Rengat Launching Program Migrasi Listrik Prabayar 100%

  • Bagikan
PLN Area Rengat Launching Program Migrasi Listrik Prabayar 100%

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Besarnya dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) membuat PLN Area Rengat dapat melaksanakan kegiatan Launching Program Migrasi Listrik Prabayar (Listrik Pintar) 100% di Kabupaten Inhu, penegasan ini disampaikan oleh Manager PLN Area Rengat Joy Mart S Sihaloho dalam sambutannya rabu (17/5/2017).

“Untuk Kabupaten Inhu, Perbandingan penggunaan listrik prabayar dengan pasca bayar yaitu 67% berbanding 33%,” katanya.

Ini artinya masyarakat inhu sebagian besar sudah menggunakan listrik prabayar yang tersebar di 14 Kecamatan, dengan kecamatan yang paling besar menggunakan listrik prabayar adalah Kecamatan Lubuk Batu Jaya yang mencapai 98%.

“Kami berharap masyarakat Inhu yang saat ini masih menggunakan listrik pasca bayar sebanyak 33% dapat beralih ke listrik prabayar sehingga masyarakat Inhu bisa 100% di tahun 2017,” harapnya.

Semantara itu Bupati Inhu yang di Wakili oleh Asisten l Setda Inhu H. Asriyan menyampaikan bahwa tolak ukur kemajuan suatu daerah salah satunya dilihat dari kemudahan masyarakat dalam memperoleh dan menikmati fasilitas pelayanan dasar termasuk listrik.

“Kita sudah dapat melihat dan merasakan sendiri desa – desa yang dahulunya belum teraliri listrik atau masih menikmati listrik secara terbatas saat ini sudah merasakan listrik yang bersumber dari PLN selama 24 jam,” ujarnya.

Disisi pelanggan listrik prabayar akan mempermudah masyarakat untuk mengendalikan pemakaian listrik sesuai dengan penggunaannya, disamping itu masyarakat juga akan terhindar dari sangsi dan pemutusan akibat keterlambatan pembayaran tagihan listrik.

“Sedangkan bagi pemerintah daerag penggunaan listrik prabayar tentunya memberikan pengaruh positif terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), dimana dana yang dikumpulkan melalui Pajak Penerangan Jalan (PPJ) akan lebih cepat terkelola,” tegasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Inhu Miswanto SE, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rengat yang diwakili Kasi Datun Hendri Lubis SH, Perwakilan Polres Inhu, Perwakilan Dandim 0302 Inhu, Camat se Kabupaten Inhu, Lurah dan Kades se Kecamatan Rengat dan Rengat Barat, Ketua LSM MPR Ber-Nas Inhu Hatta Munir, serta undangan lainnya. (Man)

  • Bagikan