Polsek Rengat Barat Amankan Seorang Bandar Narkoba

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Peredaran Narkoba (Narkotika dan Obat Terlarang) di Kabupaten Indragiri Hulu. (Inhu) semakin hari semakin menjadi-jadi, setelah melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba di Kecamatan Pasir Penyu pada selasa (25/7/2017), jajaran Kepolisian Resort (Polres) Inhu kembali menangkap Bandar Narkoba di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIk,MH melalui Baur Humas Polres Inhu Brigadir Zulfahmi Hendra rabu (26/7/2017) membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang bandar narkoba di wilayah hukum Polsek Rengat Barat.

“U G (33) warga Jalan Gerbang Sari Gang Tahmad Kelurahan Pematang Reba ditangkap karena telah menyimpan, menguasai dan memiliki Narkoba jenis sabu-sabu,” terangnya.

Tersangka ditangkap pada rabu (26/7/2017) sekira pukul 00.30 Wib di Jalan Patin RT.06/RW.02 Kelurahan Pematang Reba.

Dijelaskannya, pada rabu (26/7/2017) sekira pukul 00.30 WIB Bripka Ari Marsuantino, S.Sos bersama 2 orang saksi sedang duduk di warung, tiba tiba melihat pelaku menuju kerumah warga dengan gerak yg mencurigakan.

“Kemudian yang bersangkutan menghubungi personil Polsek Rengat Barat, pada saat Bripka Ari memanggil dan mendekati pelaku, saksi melihat pelaku seperti membuang sesuatu di jalan,” jelasnya.

Kemudian personil Polsek Rengat Barat bersama saksi  melakukan pencarian dan menemukan 1 paket diduga Narkoba jenis Sabu yang dibungkus dalam plastik bening dan 2 paket kecil diduga Narkoba jenis sabu yang dibuang pelaku di Samping rumah warga.

“Saat di interogasi pelaku mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya, akhirnya pelaku dan Barang Bukti (BB) diamankan di Polsek Rengat Barat untuk proses sidik,” ujarnya..

Adapun BB yang diamankan adalah 1 (satu) Paket sedang Narkoba jenis sabu, 2 (dua) Paket kecil Narkoba jenis sabu, 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Beat Warna Putih BH 3097 TV, 1 (satu) HP Strawberry warna merah hputih, 1 (satu) HP Advan, 1 (satu) HP Xiomi, 1 (satu) HP Samsung, pungkasnya. (Man)

  • Bagikan