Rangkaian Kukerta, Mahasiswa dan Pemuda Gumanti Gelar Mini Soccer

  • Bagikan

 

RIAUDETIO.COM,  RENGAT -Kuliah Nyata (KUKERTA) merupakan program setiap tahunnya yang dilakukan oleh mahasiswa/i Universitas Riau (UNRI) dan Universitas Islam Negeri Syarif Kasim  (UIN Suska) Riau.

Tujuan dilakukan Kukerta ini adalah sebagai bentuk pengabdian mahasiswa/i kepada masyarakat yang berada di Provinsi Riau.

Dalam pelaksanaan Kukerta ini mahasiswa/i UNRI dan UIN Suska Riau mengadakan beberapa kegiatan salah satunya adalah kegiatan olahraga.

Mahasiswa dan mahasiswi gabungan dari UNRI dan UIN Suska melakukan Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) 2019 di Gumanti, Kecamatan Peranap, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu).

Dalam Kukerta ini para mahasiswa dan mahasiswi dari dua universitas di Riau ini, bersama dengan pemuda Karang Taruna setempat yang tergabung dalam MKPG Cup 1 (Mahasiswa Kukerta dan Pemuda Gumanti) menggelar Mini Soccer yang diadakan di Desa Gumanti.

Pembukaan Mini Soccer ini digelar pada Jumat (26/7/2019) kemarin, dibuka oleh Penjabat Kepala Desa Gumanti (Riswandi, S.Sos) dan Wakil Karang Taruna Desa Gumanti (Ridho).

Acara ini dihadiri juga oleh para Pejabat dan perangkat desa Gumanti. Sedangkan penendangan bola pertama dilakukan oleh Penjabat Kepala Desa Gumanti.

Pada pertandingan pertama antara GMS FC selaku tuan rumah melawan GSR FC, pertandingan dimenangkan oleh GMS FC dengan skor 2-1.

“Mini Soccer ini diikuti oleh 27 tim se Kecamatan Peranap,” kata Sintong selaku juru bicara mahasiswa Kukerta di Desa Gumanti, Sabtu (27/7/2019)

Mini soccer ini digelar dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar masyarakat di Kecamatan Peranap, terutama di Desa Gumanti dan untuk menumbuhkan semangat berolaraga masyarakat.

Dijelaskannya juga  bahwa, pelaksanaan mini soccer ini adalah untuk mensukseskan salah satu program kerja dari Mahasiswa dan mahasiswi UNRI dan UIN Suska Riau 2019 yang bekerja sama dengan Pemuda Karang Taruna Desa Gumanti.

“Turnamen ini di agendakan akan selesai dalam waktu 15 hari terhitung dari pembukaan pada tanggal 26 juli 2019 sampai final tanggal 10 Agustus 2019,” terangnya.

Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp4 juta, tutupnya. (Man)

  • Bagikan